"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

1 Petrus 2 : 24 - 25 Teladan Yesus Kristus

Bacaan Firman Tuhan "Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh" (ay.24).
Ketika kita di perhadapkan dalam suatu masalah dimana kita sebagai orang kristen dicaci maki ketika berkata Yesus Kristus sebagai juru selamat kita, tentu kita langsung merespon orang tersebut dengan kemarahan sebab mereka telah melecehkan kita dan agama yang kita anut atau bisa jadi masalah harga diri kita sebagai orang kristen. Jalan yang kita tempuh salah dan tidak mencerminkan kita sebagai orang kristen bukankah melalui penderitaan ini orang percaya diayarkan kesabaran dan kerendahan hati yang lebih penting lagi penguasaan diri sebagaimana teladan yang telah diberikan oleh Yesus sebab dalam 1 Petrus 2 : 21 dikatakan "Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya", apa yang telah dilakukan Yesus ketika orang menganiaya, mencacimaki, meludahi Dia akan tetapi Yesus tidak pernah membalas semua kelakuan orang tersebut padaNya, melainkan Yesus berkata di Roma 12 : 14 "Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!  inilah buktinya Yesus tidak membalasnya melainkan menyerahkan seluruhnya kepada Allah yang akan menghakimi mereka dengan adil.
Marilah kita meneladanni apa yang telah dilakukan Yesus meskipun penderitaan datang menghampiri kita sebagai orang percaya tetap menjaga hati dan pikiran kita agar kita tidak terbawa emosi dengan membalas cacian/makian dengan  caci maki, ancaman dengan ancaman agar kita tidak jatuh dalam dosa, emosi yang berlebihan akan membuat kita semakin melupakan teladan yang telah diajarkan Yesus bagi kita melalui penderitaan memikul salib, untuk itulah kita tidak perlu takut dan gentar dalam menghadapi persoalan yang timbul dalam kehidupan ini sebab kita masih punya Allah yang kuat dan penuh kasih yang selalu membela kita jikalau kita menderita, hendaklah kita menjadi teladan bagi orang lain, sebab Yesus menginginkannya pada Yohanes 13 : 15 dikatakan "sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu". Sebagai orang yang menyakini bahwa Yesus adalah penolong kita jaganlah gentar menghadapi sekeras apapun badai datang melanda kehidupan kita. Amin ....... 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 1 Petrus 2 : 24 - 25 Teladan Yesus Kristus
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 1 Petrus 2 : 24 - 25 Teladan Yesus Kristus ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "1 Petrus 2 : 24 - 25 Teladan Yesus Kristus"

Post a Comment