"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

1 Petrus 5:6-11 Pujian Atas Jawaban Dan Tindakan Allah

Bacaan Firman Tuhan  (Ay.10) "Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya". 
Iblis tiada bosan-dosannya hadir dalam kehidupan manusia untuk menghacurkan kita yang membuat hubungan kita kepada Tuhan kurang harmonis dari akibat dosa yang telah kita lakukan, bahkan kepada anak Allah sendiri Yesus digoda oleh iblis untuk tunduk kepadanya iblis tiada hentinya merasuki manusia, menghacurkan manusia sampai ahkir zaman. Untuk inilah kita harus mempersiapkan perisai untuk menangkal segala tipu daya si iblis. Rasul Paulus berkata pergunakan dan siap baju perisai untuk mengalahkan iblis yaitu dengan iman yang teguh.
Sebagai umat pilihan kita harus menyadari dalam iman Allah selalu bekerja melalui RohNya di dunia ini Allah tidak pernah tertidur menjagai setiap orang yang percaya kepadaNya dan memberikan kekuatan kepada orang yang memohon kepadaNya Allah tidak pernah berpaling atau meninggalkan orang-orang yang dikasihiNya, melalui tanganNya yang perkasa Ia akan meneguhkan, menguatkan setiap langkah orang-orang yang dikasihiNya. Kekuatan Allah tidak terhingga sehingga sebesar apapun kekuatan iblis tidak mampu mengalahkan kekuatan Allah inilah bentuk kesempurnaan yang dimiliki oleh Allah.
Melalui pengalaman petrus saat bersama Yesus menuliskan tiada kekuatan apapun melebihi kekuatan Yesus Kristus, Tiada kasih sempurna didunia ini selain kasih dan perbuatan oleh anak Allah. Pergumulan, Persoalan yang kita hadapi adalah bentuk penguatan kehidupan didunia ini, kita diingatkan oleh Yesus Kristus selalu hadir dalam setiap pergumulan hidup kita. Melalui nats ini Petrus memberikan bentuk penguatan kepada kita agar kuat menghadapi godaan dan rintangan dunia ini. Kebrutalan orang yang menginginkan kematian orang-orang pengikut Yesus menjadikan orang kristen harus tetap berpengharapan.
Kita harus sabar rendah hati dan bersandar akan tuntunan Roh Kudus merupakan kekuatan dalam menjalani kehidupan ini ada pepatah mengatakan "Dunia boleh berubah oleh kemajuan zaman tapi kasih Tuhan tetap abadi dan kekal selamanya. Doa merupakan suatau kekuatan yang baru bagi kita jikalau kita sedang mengalami duka sebab dengan doa kita bermohon dengan Tuhan mohon kekuatan yang sempuran untuk melawan bayang-bayang ketakutan dan kekuatiran menjalani kehidupan ini. Dengan doa Tuhan akan mendengarkan doa kita, dengarlah Tuhan seruan yang ku sampaikan, kasihilah aku dan jawablah aku, sebab Tuhan selalu mendegarkan kita. Amin....

 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 1 Petrus 5:6-11 Pujian Atas Jawaban Dan Tindakan Allah
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 1 Petrus 5:6-11 Pujian Atas Jawaban Dan Tindakan Allah ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "1 Petrus 5:6-11 Pujian Atas Jawaban Dan Tindakan Allah"

Post a Comment