"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

1 Tesalonika 3 : 12 Mengasihi Allah dengan Mengasihi Sesama Manusia

Bacaan Firma Tuhan 1 Tesalonika 3 : 12 " Dan Kiranya Tuhan Menjadikan Kamu Bertambah - tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang sama seperti kami juga mengasihi kamu".
Kasih Tuhan yang bertumbuh didalam hati kita tidak terjadi begitu saja. Pertumbuhannya menuntut usaha dari kita, kita harus menanam dan memupuk kasih itu dalam hati kita supaya berkembang, meningkatkan dan menjaga pertumbuhan kasih Tuhan sama dengan menjaga dan memelihara sebuah tanaman, kita harus menjaga tanaman tersebut sehingga bertumbuh besar dan menghasilkan buah dengan baik tak lupa kita juga memberi pupuk dan memberantas hama yang hendak menyerang. Demikian juga dengan buah dari Kasih Tuhan kita harus menyirami Kasihn Tuhan di dalam hati kita dengan menyediakan waktu untuk bersekutu dalam doa dan merenungkan FirmanNya.
Agar kasih itu dapat bertumbuh dengan bebas, taman hati kita harus terbebas dari ilalang keegoisan kita harus belajar dan menjaga hati kita dengan menenpatkan orang lain utama dari pada diri kita sendiri, Yohanes 13:35 mengatakan " Dengan demikian semua orang akan tahu bahwa kamu adalah murud-muruidKu, yaitu jikalau kamu saling mengasihi". Ayat ini membuktikan bahwa kita adalah murid-murid Tuhan jikalau kita saling mengasihi satu dengan yang lain dalam kitab Roma 12:9-10  Rasul Paulus mengatakan "Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik (ay.9) dan Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat" (ay.10). Marilah kita belajar dari Tuhan Yesus apa yang dilakukan kepada kita Dia sangat mengasihi kita dengan tulus sehingga Ia rela menyerahkan nyawaNya demi kita, bukan pada zaman sekarang banyak orang pura-pura mengasih padahal ia tidak pernah mengasih, kasih pura-pura yang megharapkan sesuatu dari orang yang dikasihinya untuk itulah harus belajar mengasih orang lain dari hati yang tulus seperti kita mengasihi Tuhan dan sepenuh hati dan jiwa. Amin....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 1 Tesalonika 3 : 12 Mengasihi Allah dengan Mengasihi Sesama Manusia
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 1 Tesalonika 3 : 12 Mengasihi Allah dengan Mengasihi Sesama Manusia ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "1 Tesalonika 3 : 12 Mengasihi Allah dengan Mengasihi Sesama Manusia"

Post a Comment