"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yeremia 4 : 3 Bersihkan Hati dan Perbuatanmu.

Bacaan Firman Tuhan Yeremia 4:3 "Sebab beginilah firman TUHAN kepada orang Yehuda dan kepada penduduk Yerusalem: "Bukalah bagimu tanah baru, dan janganlah menabur di tempat duri tumbuh". 
Kalau kita baca Nats diatas pada Ayat 3b pasti berpikir bahwa sesorang yang membuka lahan baru dengan menebang pohon yang ada dihutan dan membakar semak-semak dan menciptakan lahan baru untuk bercocok tanam dan apabila lahan tersebut tidak subur lagi maka dibiarkan tampa disiram tidak diberikan pupuk sehingga menjadi lahan gersang dan tidak dapat tanami lagi sebab semak berduri telah tumbuh. Begitu juga kiranya dengan kitan hati kita menjadi girsang apabila tidak disirami dengan firman Tuhan dan Semak berduri akan tumbuh dalam hati kita, kerohanian kita tidak tumbuh yang pasti akan menjadi layu dan menjadi mati. Sebab itulah Firman Tuhan yang disampaikan oleh nabi Yeremia kepada bangsa Isreal, bangsa pilihan dan bangsa yang dikasihi Tuhan agar mereka tidak melakukan dosa yang membuat murka Tuhan jatuh kepada mereka akan tetapi merekan tetap juga melakukan dosa mereka berpaling dari hadapan Tuhan keadilan dan kasih pada mereka tidak ada lagi mereka selalu melakukan pekerjaan yang dibenci oleh Allah.
Nabi Yeremia Menyerukan kepada bangsa Israel untuk membuka lahan baru dan ditanami dengan benih-benih firman Tuhan dan tidak malakukan dosa, mereka juga harus pertegas diri untuk beriman hanya kepada Allah sehingga hidup mereka tidak lagi terombang-ambing dan kembali dapat hidup di tanah yang telah dijanjikan oleh Allah kepada bangsa Israel tanah yang subur dan makmur, Begitu juga dengan kita Allah menghendaki  untuk membersihkan diri kita dan pikiran kita agar Firman Tuhan dapat ditanam dan bertumbuh dalam hati kita sehingga kelihatan buah iman itu dalam perbuatan baik yang dikehendaki oleh Allah. Amin.
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yeremia 4 : 3 Bersihkan Hati dan Perbuatanmu.
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yeremia 4 : 3 Bersihkan Hati dan Perbuatanmu. ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yeremia 4 : 3 Bersihkan Hati dan Perbuatanmu."

Post a Comment