"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Ulangan 32 : 6 - 8 Dengaran Akan Orang Tua

Bacaan Firman Tuhan "Ingatlah kepada zaman dahulu kala, perhatikanlah tahun-tahun keturunan yang lalu, tanyakanlah kepada ayahmu, maka ia memberitahukannya kepadamu, kepada para tua-tuamu, maka mereka mengatakannya kepadamu" (Ay.7).
Fungsi Orang Tua (Bapak) dalam suatu Keluarga bukan sekedar mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya peran orang tua untuk membentengi keluarga dari hal - hal negatip dalam pergaulan anak - anak kita dengan kenakalan remaja yang akhir - akhir ini semakin menghawatirkan akan masadepan mereka, semuanya ini dapat kita bentengi dengan iman dan keluarga sebagai benteng teguh untuk menghindari anak-anak kita dari kenakalan - kenakalan remaja.
Begitu juga dengan Musa sebagai pemimpin ia tahu betul apa yang harus dilakukannya, nabi musa melihat bahwa tantangan-tantangan kedepan lebih hebat kejahatan umat (bangsa Isreal) akan meningkat  sebagai pemimpin musa tidak menginginkan ini terjadi bagi bangsa Israel tentu saja sebagai pemimpin musa tidak boleh memdiamkan kejahatan-kejahatan terjadi pada umat untuk itulah dia bericara memang tidak ada seorangpun didunia ini yang menginginkan malapetaka menimpa kehidupanya, Musa mengatakan mulailah dari keluarga sebagai benteng/pertahanan yang teguh untuk menjadi suatu bangsa yang kokoh didalam keluargalah kita membetuk suatu karekter bagi anggota keluarga kita dan yang terpenting janganlah pernah bosan-bosannya memberitkan tengtang firman Tuhan dan kebaikan Tuhan di tengah-tengah keluarga sebab nas kita mengatakan haruslah engkau mengajarkan berulang-ulang kepada anak-anakmu dan tanyakanlah ayahmu penggalan ayat ini mau menegaskan kepada kita bahwa peran seorang ayah (bapak) bagi bangsa isreal sangat penting sebagai iman yang memberikan arahan kepada keluarga dan menyampaikan keluh kesah mereka kepada Tuhan ayah juga tempat bertanya, tempat keluarga untuk berlindung kita  pada ay.6b dikatakan Bukankah Ia Bapamu yang mencipta engkau, yang menjadikan dan menegakkan engkau?.
kalau kita lihat dalam kenyataan yang sering kita hadapi peran seorang ayah mulai tergeser karna seorang ayah hanya mengandalkan perintahnya kepada anak-anaknya untuk pergi ke gereja sedangkan dia tidak pernah pergi ke gereja, nas ini mengingatkan kita untuk menyelamatkan generasi marilah kita mulai dari keluarga dan yang paling penting dan sederhana dengan melakukan persekutuan dalan keluarga sebab ibadah kelurga merupakan suatu tembok yang kokok untuk membentengi keluarga kita dari si jahat yang selalu mengintai keluarga kita. Amin............. 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Ulangan 32 : 6 - 8 Dengaran Akan Orang Tua
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Ulangan 32 : 6 - 8 Dengaran Akan Orang Tua ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ulangan 32 : 6 - 8 Dengaran Akan Orang Tua"

Post a Comment