"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yeremi 29 : 10-11 Rencana Hari Depan Yang Penuh Harapan



Bacaan Firman Tuhan " Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."
Setiap Orang pasti mempunjai rencana - rencana dan impian dalam kehidupannya untuk masa depannya setiap perjalanan kehidupan pasti tidak selalu mulus seperti yang kita bayangkan kebahagian ada kalanya kegagalan yang kita jumpai bisa jadi karena lingkungan maupun karena kebodohan kita.
Bangsa Israel merupakan bangsa pilihan Tuhan namun sering mengalami kegagalan dalam meraih masa depan yang gemilang sesuai rencana dengan rencana Tuhan ini disebabkan oleh tidaktaatan mereka, dengan demikian Tuhan mengizinkan penderitaan menghampiri bangsa israel, mereka dijajah oleh bangsa lain dan menjadi tawanan serta dibawah ke pembuangan.   
Tujuan bukanlah untuk membinasakan bangsa ini akan tetapi agar mereka kembali kejalanNya dengan memperoleh masa depan yang penuh harapan dan menikmati janji Tuhan dalam firmanNya, ini adalah salah satu bukti rancangan Tuhan dengan masa depan yang penuh harapan sebagaimana yang disampaikan nast ini bagi kita.
Setuasi dunia akhir-akhir ini seakan-akan membawa kita kepada perasaan kuatir. Banyak peristiwa yang terjadi membuat kita takut, diantaranya bencana alam, banjir, tanah longsor, tindak kejahatan yang meningkat sampai pada kecelakaan pesawat yang memakan korban yang banyak. Jika kita membaca Firman Tuhan dalam ayat pokok diatas sangat bertolak belakang dengan apa yang terjadi tersebut. Kita harus mengakui bahwa apa yang terjadi dalam kehidupan ini kita harus mengakui bahwa “Tuhan itu baik” karena Tuhan telah merancangkan kepada kita masa depan yang terbaik. Biarlah kita menghargai kasih dan kemurahan Tuhan karena keberadaan hidup kita hanya berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan.
Banyak hal yang mungkin terjadi dalam perjalanan hidup kita, walaupun terkadang tidak mengenakan akan tetapi kita harus mengakui bahwa bagi setiap orang yang percaya kepada Tuhan selalu ada rencana Tuhan yang indah. Sehingga kita selalu mempunyai pengharapan, beriman bahwa Tuhan pasti memberkati kehidupan kita dan kita juga menyadari bahwa kita juga akan menghadapi berbagai macam pergumulan yang berat.Amin......

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yeremi 29 : 10-11 Rencana Hari Depan Yang Penuh Harapan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yeremi 29 : 10-11 Rencana Hari Depan Yang Penuh Harapan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yeremi 29 : 10-11 Rencana Hari Depan Yang Penuh Harapan"

Post a Comment