"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yesaya 65 : 17 - 19 Ciptaan Tuhan Untuk Kegirangan Dan Sorak Sorai

Bacaan Firman Tuhan " Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan."

Kalau kita baca penggalan kalimat nas ini yang menyatakan " Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan " apa yang tersirat dalam pikiran kita dan apa yang kita pikirkan atas terjadinya amukan alam yang terjadi disekitarkan kita maupun ditempat yang lain dengan terjadinya longsor, banjir bandang dll.Ini semuanya terjadi akibat kita tidak pernah bersyukur atas apa yang telah diciptakan Tuhan bagi kita terbukti dengan mengunduli bukit-bukit  dengan mengambil kayunya tampa perhitungan yang mengakibatkan terjadinya bencana alam dan mengabaikan keselamatan manusia.

Manusia diciptakan Tuhan dengan sempurna dan mulia diantara ciptaanNya akan tetapi tidak pernah tauh recana Tuhan melalui ciptaanNya dan kita tidak mengerti bagaimana memanfaatkan agar tetap kita dapat meniknatinya dan berguna bagi kita sebagai ciptaan Tuhan. Marilah kita perhatikan disekitar kita apakah masih membawa sukacita bagi kita hutan, gunung, pulau-pulau, danau dan lautan ? demikian juga binatang-binatang yang ada dihutan, Ikan dan berbagai jenis hewan yang semakin mahal harganya dan tidak terjangkau orang banyak, masihkah ini semua masih membawa sukacita bagi manusia dan masihkah kita bersukacita ketika iklim kita tidak menentu dan bumi semakin panas saat ini.

Firman Tuhan mengatakan kepada kita bahwa semua yang diciptakanNya adalah membuat sukacita dan kegirangan bagi umatNya, tetapi bukan demikian kita lihat dan perlakukan sekarang ini. Untuk itulah nats ini mengingatkan kita apa yang kita lakukan sekarang agar kembali ke rencana awal Tuhan dengan ciptaanNya ? tentu dengan melakukan dengan kesadaran sndiri dengan menanam kembali pohon-pohon di gunung tentu akan mendatangkan kesejukan bagi kita bila kita dekat disana, dengan tidak membuang limbah disungai-sungai  agar mahluk hidup yang ada disungai kembali berkenbang biak sehingga harganya terjangkau dan mendatangkan sukacita bagi kita. Mari kita mulai mengajarkan kepada orang lain terutama kepada keluarga kita sendiri untuk menghargai semua ciptaan Tuhan agar senantiasa membawa kesukaan bagi hidup kita dan hidup generasi sesudah kita. Amin...


Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yesaya 65 : 17 - 19 Ciptaan Tuhan Untuk Kegirangan Dan Sorak Sorai
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yesaya 65 : 17 - 19 Ciptaan Tuhan Untuk Kegirangan Dan Sorak Sorai ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yesaya 65 : 17 - 19 Ciptaan Tuhan Untuk Kegirangan Dan Sorak Sorai"

Post a Comment