"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

1 Petrus 2: 4-10 Umat Pilihan Allah

Bacaan Fiman Tuhan 1 Petrus 2 : 4 - 10 "Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib".
Umat yang terpilih terkadang kurang menyadari bahwa dia sudah terpilih dalam hidupnya menjadi kristen, kehidupan umat terpilih tentu sudah berbeda dangan kehidupan orang lain yang tidak terpilih sebab kita sudah menjadi umat Pilihan Allah. Banyak orang bertanya apa buktinya kita (Kristen) menjadi umat pilihan Allah kalau kita Baca di kitab Yeremia 1:5 mengatakatan "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." dan dijelaskan juga dalam perjanji baru sebagai nats kita pada saat ini ditegaskan bahwa kita umat yang terpilih dan menjadi bangsa yang kudus dan umat kepunyaan Allah sendiri yang pasti Allah tidak pernah salah memilih dan Dia tidak pernah menyesali apa yang sudah dipilihNya.
Sebagai umat pilihan kita seharusnya menyadiri kenapa kita dipilih kita dipilih agar hidup kudus yang terpisah dan menjadi spesial apabuktinya : kita telah ditebus melalui kematian Yesus dikayu salib itulah sebabnya pada 1 Petrus 1: 14-15 mengatakan "Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu". Hendaklah kita sebagai Umat pilihan hidup sebagai anak-anak yang taat dan jangan menuruti hawa nafsu dan kita harus tetap kudus dimata Tuhan dengan  melakukan hidup sesuai dengan peraturan Allah untuk itulah mari kita tunjukkan indentitas kita sebagai umat pilihan Allah dengan melakukan perbuatan baik, tidak memandang jelek kepada orang lain agar mereka tidak memandang jelek kepada kita, perbuatan yang akan dikenang orang lain dan memasyurkan kita sebagai umat pilihan Allah. Buah dari Iman kita, hidup dalam kekudusan senantiasa berbuat yang baik sesuai dengan kehendak Allah yang telah memilih kita. Amin
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 1 Petrus 2: 4-10 Umat Pilihan Allah
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 1 Petrus 2: 4-10 Umat Pilihan Allah ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "1 Petrus 2: 4-10 Umat Pilihan Allah"

  1. Bagus sekali apa yang saya tanyakan terjawab dalam Firman Tuhan ini.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas penjelasannya, saya jadi tahu maksudnya

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas siraman rohani yang menyadarkan saya untuk selalu hidup sebagai umat yang dipilih Allah

    ReplyDelete