"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Pengkhotbah 7 ; 14 BAIK MANISNYA DAN PAHIT GETIRNYA HIDUP PANTAS DISYUKURI

Bacaan Firman Allah Pengkhotbah 7 : 14 "Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang inipun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya". 
Banyak orang berkata sungguh sial aku hari ini apabila mendapat musibah dan apabila mendapat keberuntungan pasti akan berkata hari ini  adalah hari keberuntungan aku itulah yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. kalau kita baca nats kita hari ini kita mengambil kesimpulan hidup bagi orang percaya bahwa " Baik dan buruk yang terjadi dalam hidup ini patutlah kita mengucap syukur karena karena apapun yang terjadi pasti ada rencana indah yang telah Allah sediakan",  janganlah kita bersyukur ketika kita mendapat yang baik saja dan ketika masalah mulai timbul dalam kehidupan ini kita merasa dunia ini tidak beripihak kepada kita pada saat tidak adalagi jalan keluarnya mulailah kita bersyukur dan janganlah kita murka kepada hari-hari yang kita lalui selalu menbawa sial bagi kita, pada saat kesulitan janganlah kita menjadi pribadi yang berbeda, marah-marah kepada Allah atas apa yang kita rasakan dalan hidup ini seakan-akan kita hanya pantas mendapat yang baik-baik saja dalam hidup ini dan kita pantas marah kepada Allah yang telah memberikan yang buruk bagi kita. Terkadang kita tidak mau bercermin dari pengalaman-pengalaman hidup yang telah kita lalui, bertanya dalam hati kita kenapa hal ini terjadi, apakah kita kurang bersyukur  dalam hidup ini atas apa yang telah Allah berikan pada kita ?.
Marilah kita belajar bersyukur atas apapun yang terjadi dalam  hidup ini sebab apun terjadi dalam hidup ini atas izin dari Allah untuk terjadi membuat manusia menjadi pribadi yang dikehendaki Allah dalam 1 Tesalonika 5:18 dikatakan "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu" sebab segala sesuatu yang kita miliki adalah atas pemberian Tuhan tentu kita harus siap kapan pun itu Dia ambil kembali milikNya, bersyukurlah dalam segala hal, pujilah Tuhan atas  kebaikan-Nya sebab hanya Dia saja yang mampu memberikan itu kepada kita tidak ada Tuhan yang lain. Amin.....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Pengkhotbah 7 ; 14 BAIK MANISNYA DAN PAHIT GETIRNYA HIDUP PANTAS DISYUKURI
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Pengkhotbah 7 ; 14 BAIK MANISNYA DAN PAHIT GETIRNYA HIDUP PANTAS DISYUKURI ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Pengkhotbah 7 ; 14 BAIK MANISNYA DAN PAHIT GETIRNYA HIDUP PANTAS DISYUKURI"

  1. Didalam kegagalan seseorang... Tuhan pakai untuk proses menuju suatu pertumbuhan iman...kedewasaan berpikir dan bertindak..

    ReplyDelete
  2. Amin..
    Dalam segahal haruslah mengucap syukur karna saya percaya hari esok pasti lebih baik dari hari ini bila kita bersama Tuhan.

    ReplyDelete
  3. Amin. Tuhan sanggup menyatakan kemuliaanNya dalam segala situasi kehidupan. Roma 8:28

    ReplyDelete