"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yesaya : 42: 5-8 Tangan Allah Yang menuntun Kita

Bacaan Firman Tuhan : "Untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara" (Ay.7).
Ketika penderitaan datang menghampiri kehidupan kita terasa seakan kita kehilang pegangan seakan dunia tidak berpihak lagi kepada kita atau bisa dikatakan penderitaan tidak berkesudahan menerpa kehidupan kita. Disinilah Iman kepercayaan kita dipertaruhkan apa kita bisa menghadapinya atau kita lari dari iman kita dengan melanpiaskan dengan minuman keras, atau dengan memakai narkoba untuk menghilang kepedihaan, memang pada saat kita mabuk baik minuman keras maupun ataupun narkoba kesedihan dihati hilang semu dan semakin memperburuk keadaan kita. Sebagai orang yang percaya kepada kekuatan Allah kita sepantasnya menaruh harapan kita kepada Allah dan membiarkan tangan Allah yang menuntun kita keluar dari kemelut kehidupan yang sedang kita alami bukannya dengan mabuk-mabukan.
Dalam ayat 7, dosa dinyatakan dengan membuka mata yang buta. Buta terhadap kehendak Allah yang benar, sehingga melakukan apa yang dilarang Tuhan dan tidak melakukan apa yang diperintahkan Tuhan. Lihatlah disekitar kita, banyak sekali orang orang yang memilih jalan celaka daripada jalan selamat. Dengan penuh kasih Yesus melayani orang yang berdosa, demikian juga kita yang telah menerima Roh Kudus hendaklah kita mau menerima tangan Tuhan sebagai penuntun kita. 
Sebagai orang beriman yang selalu percaya bahwa tangan Allah mampu menyelamatkan kita dari berbagai macam persoalan hidupan ini. Banyak cara dan jalan yang Allah perbuat untuk menyelamatkan kita sebab Allah sendiri yang memperlengkapi kita dalam setiap tantangan sehingga kita beroleh pengetahuan dan kebijaksanaan untuk mengatasinya, sehingga kita boleh bersukacita setiap saat…Amin.
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yesaya : 42: 5-8 Tangan Allah Yang menuntun Kita
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yesaya : 42: 5-8 Tangan Allah Yang menuntun Kita ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yesaya : 42: 5-8 Tangan Allah Yang menuntun Kita"

Post a Comment