"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Jakobus : 5 : 7 - 9 Teguhkan Hatimu

Bacaan Firman Tuhan "Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat!" (Ay.8).
Ketika pencobaan datang menghampiri kehidupan kita tentu berbagai macam tanggapan dan perlakuan kita, ada yang mengatakan sungguh kasihan, ada yang mengatakan orang ini perlu dikasihani dsb, ada juga orang yang bertingkah menjadi pemarah, putus asa dan selalu bersungut-sungut dan mencari kambing hitam yang lebih parah lagi dengan menyalahkan Tuhan dan mencari ilah-ilah lain untuk meninta pertolongan, setiap orang pasti pernah mengalami pencobaan dalam kehidupannya. Kita sebagai orang yang percaya perlu belajar bagaimana seharusnya menghadapi pencobaan dan penderitaan yang sedang kita hadapi. Melalui Yakobus ini kita diajarkan bagaimana seharusnya kita menghadapi pencobaan itu dengan bersabar, meneguhkan hati, Jangan bersungut-sungut, Jangan berputus asa. Kita harus sabar menghadapi pencobaan dan rendah hati dihadapan Tuhan dan tidak mempersalahkan Tuhan ketika pencobaan dan penderitaan itu datang tetapi dengan iman dan keyakinan yang teguh Tuhan akan memberikan pertolongan dan keselamatan bagi kita.
Tuhan maha tau Dia tau segala yang terjadi dalam kehidupan kita baik itu sukacita maupun dukacita dan mendegarkan seruan umatnya melalui doa minta pertolongan dan Tuhan tidak pernah diam melihat penderitaan umatnya yang percaya kepadaNya sebab Allah senantiasa bekerja dalam kehidupan kita.
Mari senantiasa kita teguh dalam iman kita sampai datang hari Tuhan karena pada waktu itulah semua dinyatakan dalam kesempurnaan dalam iman dan tidak ada lagi tangisan maupun ratapan bagi orang-orang yang percaya kepada Allah sebab kebahagian dan hidup yang kekal, itulah yang menjadi upah bagi kita yang memiliki ketugahan iman dan ketuguhan hati kita pada Tuhan. Amin .....    
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Jakobus : 5 : 7 - 9 Teguhkan Hatimu
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Jakobus : 5 : 7 - 9 Teguhkan Hatimu ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jakobus : 5 : 7 - 9 Teguhkan Hatimu"

Post a Comment