"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Mazmur 104 : 24-34, 35b Tuhan Berkuasa Atas Seluruh CiptaanNya

Mazmur ini adalah nyanyian mengenai Allah yang menciptakan segala sesuatu dan pemeliharaan atas hasil pekerjaan-Nya. Mazmur ini menekankan keterlibatan Allah dengan segala hal yang telah diciptakan-Nya karena Ia tinggal di dunia serta menopangnya. Apa yang terus dilakukan oleh Allah di alam semesta ini mencerminkan kemuliaan-Nya. Namun ciptaan Allah tercemar karena dosa dan kejahatan manusia jadi mazmur ini diakhiri dengan doa agar Allah menyingkirkan semua hal yang jahat dan semua orang berdosa. Ini kidung yang berdekatan dengan  memuji Allah sebagai Pencipta dan Pengurus alam semesta. Ia memang mahabesar dan patut dipuji,  sebab Ia menjadikan alam dan segala makhluk patuh kepadaNya,  Allah mengurus semua ciptaanNya dengan kebaikan,  Karya Allah itu adalah mulia,  dan semua makhluk tetap bergantung pada Dia yang memberi dan mengambil hidup,  Maka Allah yang Mahabesar patut dipuji orang benar dan ditakuti orang berdosa, Kemuliaan Allah dalam Puji-pujian. Biarlah kemuliaan Tuhan tetap untuk selama-lamanya. Pemazmur bernazar bahwa ia akan menyanyikan pujian bagi Allah sepanjang hidupnya. Kerinduannya agar orang-orang jahat dilenyapkan sejalan dengan konsepnya tentang kebaikan ciptaan Allah.
Kita patut merenungkan kemahakuasaan Tuhan di dalam kehidupan ini. Sesungguhnya Tuhan berkuasa atas seluruh ciptaanNya. Tuhan yang mengendalikan seluruh ciptaan dengan kuasa yang ada padaNya.
Memahami kuasa Pencipta dunia dengan segala isinya, bagi pemazmur tiada lagi kuasa yang melampauinya. Kekuasaan Tuhan bukan hanya menciptakan dunia tetapi Ia juga akan memeliharanya. Merenungkan kuasa Tuhan itu, maka yang dapat dilakukan pemazmur adalah menyanyi, mengungkapkan rasa kekagumannya, dan tentunya dalam sukacita.
Manusia adalah bagian dari ciptaanNya. Dengan demikian, hidup kita berada dalam pengendalian Tuhan. Kita tidak berkuasa atas segala yang terjadi dalam hidup ini. Karena itu, kita senantiasa menyerahkan hidup ini dalam pengendalian Tuhan. Satu hal yang patut kita lakukan dalam hidup ini adalah memuji dan memuliakan Tuhan dalam seluruh kehidupan ini. Amin.....

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Mazmur 104 : 24-34, 35b Tuhan Berkuasa Atas Seluruh CiptaanNya
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Mazmur 104 : 24-34, 35b Tuhan Berkuasa Atas Seluruh CiptaanNya ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mazmur 104 : 24-34, 35b Tuhan Berkuasa Atas Seluruh CiptaanNya"

Post a Comment