"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

1 Samuel 24 : 7-12 Allah Membela Perkara Hambanya

Bacaan Firman Tuhan "Lalu berkatalah Daud kepada Saul: "Mengapa engkau mendengarkan perkataan orang-orang yang mengatakan: Sesungguhnya Daud mengikhtiarkan celakamu? " (Ay.10).
Salah satu sifat manusia yang tidak dapat di hilangkan dari pergaulan sehari-hari adalah iri dengki maupun demdam,  yang membuat manusia sangat berbeda dengan sang penciptaNya sebab kita ketahui salah satu sifat Tuhan adalah Ia tidak pendemdam, panjang sabar Tuhan tidak pernah membalaskan kejahatan (dosa) yang kita perbuat. Setiap manusia pilihan tentu akan melakukan rencanaNya sehingga Tuhan Juga sangat mengasihi kita. Daud adalah salah satu hamba yang sangat setia dan tidak pernah membalas demdam kepada Raja Saul kita dia di kejar-kejar raja saul karena dia merasa cemburu karena daud sangat dikasihi Tuhan, Daud mempunjai kesempatan untuk melaukan balas demdam terhadap raja saul akan tetapi dia tidak melakukannya daud lebih memilih hatinya penuhi kasih dan lebih memilih memyerahkan segalanya ketangan Tuhan dan bukan menurut kehendak hatinya tetapi biarlah Tuhan yang memutuskan apa yang terbaik dalam kehidupan kerana dia yakin dengan campurtangan Tuhan dalam kehidupannya ia akan memperoleh segalanya.
Daud salah satu gambaran kehidupan yang berhasil menguasi kata hatinya untuk membalas demdam dan dia tidak menghacurkan Raja Saul yang diurapi Tuhan ketika ia sedang terpojok akan tetapi lebih memilih rasa kaihnya kepada raja saul dan tidak pernah membalas kejahatan dengan kejahatan melainkan ia membalas kejahatan dengan kebaikan. Bagaimana dengan kita yang diciptakan Tuhan segambar dengan dia apakah kita mampu membalas kejatan orang lain dengan kebaikan marilah kita sampaikan kepada Tuhan segala perkara yang telah dilakukan orang lain kepada kita sebab Allah membela perkara hambaNya mari kita buktikan bagaimana Tuhan sangat mengasihi hambaNya termasuk kita. Amin   

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 1 Samuel 24 : 7-12 Allah Membela Perkara Hambanya
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 1 Samuel 24 : 7-12 Allah Membela Perkara Hambanya ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "1 Samuel 24 : 7-12 Allah Membela Perkara Hambanya"

Post a Comment