"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

2 Petrus 3:14-15 Bertekunlah Menantikan Tuhan

Bacaan Firman Tuhan "Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia" (Ay.14).
Jikalau adapilihan yang diberikan kepada kita menunggu/menanti  atau pergi tentu kita akan memilih pergi kesuatu tempat dan menjumpai seseorang, dari pada menuggu dirumah yang kita tidak tau kapan sampainya dirumah kita sebab menunggu adalah suatu pekerjaan yang yang sangat membosankan dan membutuhkan kesabaran.
Nas ini mencerita prihal menanti dan kesabaran, setiap umat Kristen haruslah sabar dalam nenantikan kedatangan hari Tuhan. Apakah yang kita lakukan pada saat kita menunggu kedatangan hari Tuhan ? apakah bersemedi, berpuasa dll.? dengan melakukan hal ini apakah kita sudah siap dalam menanti kedatan Tuhan, Apakah kita benar-benar telah disukai oleh Tuhan dengan melupakan pekerjaan kita sehari-hari, melalui renungan ini kita diingatkan kembali apa yang hendak kita lakukan pada saat menanti dengan sabar kedatangan hati Tuhan "Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia dan Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya". Marilah kita merenungkan apa yang telah dituliskan Rasul Petrus ini dalam hal mempersiapkan diri kita menanti hari Tuhan dan mengenai waktu kapan kedatangan hari Tuhan merupakan otoritas  Tuhan tida satupun dari kita yang tau kapan datangnya Hari Tuhan dan ibarat pencuri kedatang hari Tuhan.
Kita Juga harus berekun dalam doa nenantikan kedatangan hari Tuhan dengan tidak melupakan aktivitas kita sehari-hari dan bertekunlah dalam doa dan giatlah dalam hal pekerjaan Tuhan Kita. Amin.... 
 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 2 Petrus 3:14-15 Bertekunlah Menantikan Tuhan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 2 Petrus 3:14-15 Bertekunlah Menantikan Tuhan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "2 Petrus 3:14-15 Bertekunlah Menantikan Tuhan "

  1. Dalam menanti kedatangan Tuhan ..hendaklah kita selalu berdoa...dengan doa kita dianggap bahwa kita percaya pada Yesus yang adalah penebus kita dan dia akan datang menyelamatkan kita.

    ReplyDelete