"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

2 Korintus 13:10-12 Hiduplah Dalam Damai Sejahtera

Bacaan Firman Tuhan " Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu! " (Ay.11).
Setiap Insan selalu berharap hidup dalam damai sejahtera terkadang kesulitan yang menghantam kehidupan kita membuat manusia kadang mukanya murung sampai kehilang damai sejahtera yang dari pada Tuhan kekuatan dunia yang lebih kuat memikat kita dibandingkan dengan Iman, kepercayaan kita kepada Tuhan runtuh seketika ditelan kemelut dalam kehidupan kita sehingga kita sama dengan orang yang tidak percaya kepada Yesus Kristus.
Melalui nas ini Rasul Paulus menasehati kita " Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!" yang menjadi masalah bagaimana kita berpikir dewasa ketika masalah datang menghadang ? sedangkan Rasul Paulus menasehati kita hendaklah bersukacita dalam segala hal, untuk itulah seharusnya kita tau kepada siapa kita berharap dan percaya bahwa tangan / perbuatan Allah terhadap hidup kita siap menopang kehidupan kita saat dalam kesulitan sebab alkitab berkata Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, untuk itulah mari kita mulai sekarang belajar mengucapkan syukur dalam segala hal baik itu dalam kesulitan (duka) maupun dalam kegembiraan (suka) dan ingatlah kebaikan Tuhan dalam kehidupan kita yang telah melepaskan kita dari kematian oleh perbuatan dosa kita.
Orang kristen yang dewasa dalam Iman pasti menghasilkan buah yang menyenangkan Allah dan menjadi saluran berkat bagi orang lain biarlah Roh Kudus yang selalu meminpin perjalanan kehidupan sehingga kita tidak oleng ketika babai kehidupan datang melanda kita. Sukacita yang sejati datang dari Tuhan bukan dari orang lain yang siap mendegarkan keluh kesah kita, untuk itulah medekatlah selalu pada Tuhan. Amin....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 2 Korintus 13:10-12 Hiduplah Dalam Damai Sejahtera
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 2 Korintus 13:10-12 Hiduplah Dalam Damai Sejahtera ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "2 Korintus 13:10-12 Hiduplah Dalam Damai Sejahtera"

  1. besok hari ulang tahun saya bisakah kalian mencari ayat alkitab di hari ulang tahun aku

    ReplyDelete