"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Mazmur 16 : 2 - 4 Engkaulah Tuhanku

Bacaan Firman Tuhan " Aku berkata kepada TUHAN: "Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!"(ay.2).
Berita sukacita yang dib'ritakan mazmur kepada kita saat ini menerangkan/mengajarkan bahwa hanya ada satu 1 (satu) sumber sukacita, sumber damai, sumber keselamatan dan sumber kebahagian yaitu Tuhan dan harta yang paling berharga dalam kehidupan kita ini adalah Iman kita kepada Tuhan dan memang betul-betul kita memuji dan memuliakan Dia.
Didalam Allah ada suatu kekuatan yang besar yang menghantar kita kepada kehidupan yang damai dan tentram dalam Allah ada kasih dan keselamatan bagi kita yang melepaskan kita dari kegelapan dosa malalui kematian kristus. Selain Tuhan tidak ada yang mampu menjanjikan keselamatan dan kebahagian bagi kita.  
Raja Daud melalui nas ini mengambar bahwa dia sungguh menggandal Allah dan dia telah merasakan ada keselamatan dan kelepasan memalalui Allah sebab pada ay.11 dikatakan Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.Raja Daud juga mengambar bagaimana kesedihan orang - orang yang mengikuti Allah lain dengan mengatakan " Bertambah besar kesedihan orang-orang yang mengikuti allah lain; aku tidak akan ikut mempersembahkan korban curahan mereka yang dari darah, juga tidak akan menyebut-nyebut nama mereka di bibirku "  (Ay.4) kebinasaan yang mereka terima yang mau diperhamba oleh Ilah-ilah yang lain.
Dalam gambaran kehidupan kita terkadang kita disilaukan dengan harta dunia yang begitu menyilaukan hati dan pikiran kita seakan - seakan di perhamba oleh harta dan mendewakan harta duniawi dan melupakan sumber pemberi harta kepada kita, oleh karena itu perlu kita membentangi diri kita dengan Iman dan berpengharapan kepada Tuhan, dalam alkitab disebutkan tetaplah bersukcita dan mengucapkan syukur, dan perlu juga kita ingat Tuhan memiliki rancangan yang indah bagi kehidupan orang percaya rancangan sukacita dari Allah janganlah ditaklukan dengan silaunya harta duniawi.
Nas mazmur ini merupakan doa permohonan dan pengakuan iman di sendi-sendi kehidupan kita sehari-hari disini dapat kita lihat bagaimana mazmur mengajari kita untuk menerapkannya didalam kehidupan kita sehari-hari sebab hanya ditangan Allah sesungguhnya ada keselamatan, kedamaian, kebahagian dan kehidupan yang kekal Sebab Engakaulah Tuhan ku yang perkasa.  Amin....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Mazmur 16 : 2 - 4 Engkaulah Tuhanku
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Mazmur 16 : 2 - 4 Engkaulah Tuhanku ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mazmur 16 : 2 - 4 Engkaulah Tuhanku"

Post a Comment