"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yesaya 9 : 2 - 4 Kuk Penindas Dipatahkan

Bacaan Firman Tuhan " Sebab kuk yang menekannya dan gandar yang di atas bahunya serta tongkat si penindas telah Kaupatahkan seperti pada hari kekalahan Midian " (Ay.3).
Setiap Bangsa pasti menginginkan kemerdekaan, kebebasan berdaulat di dalam negri sendiri tampa ikut campur tangan bangsa lain, pemindasan terhadap bangsa lain yang mengakibatkan kesengsaraan bagi rakyat dan kemanusian yang hilang karena sang penjajah hanya mementingkan dirinya sendiri tampa memikirkan apa akibatnya dari prilakunya terhadap bangsa tersebut.
Melalui kuasa Allah akan membebaskan bangsa Israel dari Kuk penindas yaitu bangsa Asyur kuk yang berat telah dipatakan dengan cara yang ajaib sebab nas ini mengatakan "seperti pada hari kekalahan Midian"   pada zaman kerajaan gideon tentara Midin dengan jumlah yang begitu besar menindas merampok bangsa Israel pada saat itu tidak berdaya, akan tetapi ada kekuatan yang besar  pada gideon dengan jumlah tentara yang kecil dengan pertolongan Tuhan menghadapi dan melawan mereka kekuasan penindas dapat dikalahkan sejak itulah tidak ada lagi menggangu orang-orang Israel.
Keperkasaan dan kekuatan Allah tidak ada yang dapat mengalahkan dan kasih sayang Allah terhadap umatnya tidak pernah hilang ketidak keberdayaan kita menghadapi tekanan kehidupan yang semakin kuat marilah kita bersandar kepada Tuhan bermohon penguatan Iman kita untuk melepaskan kita tekanan - tekanan yang kita hadapi, pada saat harapan hampir hilang dari hati kita nas ini membawa kabar sukacita yang besar dalam kehidupan kita tekanan kehidupan yang kita rasakan begitu berat kuknya telah dipatahkan Allah, Kabar yang akan mengubah kengerian menjadi sukacita yang besar bagi kita dan tiada lagi keraguan  bagi kita meminta pertoloangan kepada Allah.
 Dalam kehidupan kita sebagai Orang Kristen (Umat Pilihan) Kuk itu sudah diambil alih oleh Yesus melalui kematianNya dikayu Salib disana dosa kita telah dihapuskan supaya hidup kita ringan atas beban dosa yang menjadi tugas kita saat ini bagaimana supaya kita menjadi percaya dan menjadi pengikut yang setia dan sejati. Amin........... 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yesaya 9 : 2 - 4 Kuk Penindas Dipatahkan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yesaya 9 : 2 - 4 Kuk Penindas Dipatahkan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yesaya 9 : 2 - 4 Kuk Penindas Dipatahkan"

Post a Comment