"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Hosea 14 - 10 Orang Benar Dijalan Tuhan

Bacaan Firman Tuhan "Siapa yang bijaksana, biarlah ia memahami semuanya ini; siapa yang paham, biarlah ia mengetahuinya; sebab jalan-jalan TUHAN adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ". 
Nats Hosea 14 : 10 merupakan ayat yang singkat dan padat merupakan ayat meneduhkan hati kita sebab Allah memberikan janji pemulihan bagi bangsa israel jika mereka bersedia kembali kepada jalan Allah dengan mengakui semua perbuatan dosa mereka dan bertobat dari dosa-dosa mereka sebab bangsa israel merupakan bangsa pilihan Tuhan bangsa yang sangat dikasihNya walaupun bangsa ini tidak setia dan buruk kelakuannya jika mereka bersedia bertobat Tuhan akan mengampuni mereka.
Kitapun sama seperti bangsa israel  yang sangat dikasihiNya dalam kehidupan kita tentu banyak pelangaran yang telah kita lakukan yang mengakibat jatuhnya kita dalam dosa akan tetapi jika kita mau bertobat dan mengakui kesalahan yang telah kita lakukan Tuhan pasti mengampuni kita sebab Tuhan tidak Pernah membalaskan kesalahan yang kita lukukan kepadaNya kepada umatNya.
Nabi Hosea memperingati kita melalui nats ini  "Siapa yang bijaksana, biarlah ia memahami semuanya ini; siapa yang paham, biarlah ia mengetahuinya; sebab jalan-jalan TUHAN adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ". Kita semua dipanggil untuk menempuh dan menelusuri jalan Tuhan yang lurus yang berarti kita seharusnya senantiasa setia pada panggilan tugas pekerjaan kita tampa harus melakukan kesalahan yang mengakibatkan kita terjerumus dalam dosa.
Jalan Tuhan tidak pernah menyesatkan meski berliku, terjal dan banyak rintangan akan tetapi jalan Tuhan kelihatan lurus dan mulus jika tidak ada yang menuntun dan yang mengendalikan kita akan mudah tergelincir dan jatuh dan maut senantiasa menanti kita untuk itulah kita hidup bagai tema "Orang benar Dijalan Tuhan" Amin.....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Hosea 14 - 10 Orang Benar Dijalan Tuhan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Hosea 14 - 10 Orang Benar Dijalan Tuhan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hosea 14 - 10 Orang Benar Dijalan Tuhan"

Post a Comment