"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Mazmur 51 : 12 - 15 Tahirkanlah Jiwaku Ya Allah

Bacaan Firman Tuhan "Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran, supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu". (Ay.15)
Perlu kita menyadari akan kelemahan, kekurangan dan keberdosaan kita sebagai umat pilihan Tuhan, yang pasti kita sangat membutuhkan pertolongan Tuhan dalam mengarungi kehidupan ini dengan melakukan dosa kita telah membuat kelemahan dan ketidaksempurnaan kita sebagai ciptaan Tuhan yang Mulia sehingga kita tidak mampu mengakui kesempurnaan diri kita sendiri. Nats Mazmur ini memceritakan bagaimana Daud HambaNya merasa berdosa dan Najis di mata Tuhan.
Daud bermohon kepada Tuhan untuk mengtahirkan jiwanya sehingga dia Berkata pada ayat 10 "Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita, biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak-sorak kembali!" Proses pemulihan dari keberdosaan dia membutuhkan proses dari permohonan kepada Allah agar setiap orang yang telah diremukan tulang belulang kembali bersorak sorai. kelihatan jelas Daud merindukan supaya dia bersukutu dengan Allah ini terlihat pada ayat selanyutnya yang berkata "Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh! " (Ay,12) dan "Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!" (Ay.13) permohonan daud kepada Tuhan untuk senantiasa menjadikan hatinya tahir dan selalu batinnya diperbaharui dengan roh Allah yang teguh sehingga benar-benar Tuhan yang menciptakan dan menjadikan sesuatu yang baru dalam kehidupan kita, suatu permohonan transformasi hidup yang diperbaharui hanya bisa dilakukan oleh kuasa Tuhan.
oleh sebab itu hanya Allah yang bisa memperbaharui hati manusia, hati merupakan pusat Emosi seseorang untuk melakukan tindakan dalam kehidupan sehari-hari, hati yang telah menyimpang dari jalan Tuhan inilah yang perlu diperbaharui supaya bisa kembali ke jalan yang benar, jalannya Tuhan.
Permohonan daud kepada Allah supaya dia jangan dibuang dari hadirat Tuhan dan tidak mengambil Roh kudusNya dari daud membuktikan dia hidup memuji dan memuliakan Tuhan Maka Engkau akan berkenan kepada korban yang benar, korban bakaran dan korban yang terbakar seluruhnya; maka orang akan mengorbankan lembu jantan di atas mezbah-Mu.Amin.
 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Mazmur 51 : 12 - 15 Tahirkanlah Jiwaku Ya Allah
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Mazmur 51 : 12 - 15 Tahirkanlah Jiwaku Ya Allah ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mazmur 51 : 12 - 15 Tahirkanlah Jiwaku Ya Allah"

Post a Comment