"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Kisah Para Rasul 3 : 6 - 9 Bersyukur Karena Disembuhkan

Bacaan Firman Tuhan " Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah" (Ay.8).
 Setiap orang pasti pernah mengalami sakit baik sakit ringan maupun berat sikap orang berdeba-beda dalam menyikapinya dalam kesembuhan penyakit tersebut ada yang pergi ke Dokter, ke orang pintar (Dukun) dalam hal kontes ini kita sering lupa bahwa sumber segala kesembuhan penyakit kita datangnya dari Tuhan, dokter dan yang lainnya merupakan alat Tuhan untuk menyembuhkan kita jadi janganlah beranggapan kalau kita sembuh karena dokter yang bagus atau obat yang berikan kepada kita adalah obat yang patent, sekalilagi tidak itulah kuasa Tuhan yang bekerja melalui dokter dan melalui obat yang kita minun.
Begitu juga dengan Nats kita pada saat ini bagaimana kuasa Rasul  Petrus memyembuhkan orang yang lumpu dengan berkata Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah ! lalu apa yang terjadi Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah, kuasa Allah berkerja melalui Rasul Petrus sehingga dia mendapat kesembuhan dari Allah lalu bagaimana sikap orang yang melihat kejadian tersebut karena orang itu tetap mengikuti Petrus dan Yohanes, maka seluruh orang banyak yang sangat keheranan itu datang mengerumuni mereka di serambi yang disebut Serambi Salomo pada akhirnya Petrus berkata : "Hai orang Israel, mengapa kamu heran tentang kejadian itu dan mengapa kamu menatap kami seolah-olah kami membuat orang ini berjalan karena kuasa atau kesalehan kami sendiri?". Dan karena kepercayaan dalam Nama Yesus, maka Nama itu telah menguatkan orang yang kamu lihat dan kamu kenal ini; dan kepercayaan itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua.
Kalau kita lihat sikap orang yang telah disembuhkan berbeda dengan sikap orang banyak, orang banyak itu hanya melihat kepada Petrus dan Yohanes dan tidak kepada Allah mereka menaggap kedua rasul tersebutlah sumber kesembuhan akan tetapi sikap orang yang disembuhkan dia tidak melihat kepada kedua rasul tersembut yang menyembuhkan dia melainkan karena iman dan kuasa Allah melalui kedua rasul tersebulah yang menyebuhkan dia. Ayat 8 dikatakan " Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah". suatu sikap yang berlawanan dengan orang banyak tersebut.
Kalau kita telah sembuh dari penyakit marilah kita bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kita kesembuhan. Amin
  
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Kisah Para Rasul 3 : 6 - 9 Bersyukur Karena Disembuhkan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Kisah Para Rasul 3 : 6 - 9 Bersyukur Karena Disembuhkan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kisah Para Rasul 3 : 6 - 9 Bersyukur Karena Disembuhkan"

Post a Comment