"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Ulangan 6 : 11-12 Jangan Melupakan Tuhan

Bacaan Firman Tuhan "maka berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan" (Ayat.11)
Manusia memiliki sifat ingin dipuji yang terkadang pujian dapat menjadikan seseorang lupa diri dengan indentitasnya sebagai ciptaan Tuhan, sehingga terjadi kesombongan dan tidak perduli dengan orang lain karena dia beranggapan apa yang dia raih dalam kehidupan merupakan karena kerja keras yang dilakukan sehingga kita melupakan indentitasnya sebagai orang kristen.
Begitujuga dengan bangsa Israel sebagai bangsa pilihan Allah yang dikasihi oleh Allah sendiri akan tetapi mereka melupakan indentitasnya sebagai bangsa pilihan Allah, mereka lupa diri dengan sanyungan sebagai bangsa pilihan sehingga mereka melupakan kodratnya sebagai bangsa pilihan dan melupakan Tuhan dan berpaling kepada ilah-ilah yang lain sehingga Allah menghukum Bangsa Israel. Tujuan Allah menghukum Bangsa ini agar mereka mengingat kembali akan kodratnya sebagai bangsa Pilihan dan bertingkah sebagai umat pilihan dengan tidak melupakan Allah yang telah melepaskan mereka dari perbudakan menjadi jatidiri yang  merdeka dan dipelihara Allah ketika mereka menuju tanah kanaan yang telah Allah berikan kepada mereka untuk tempati dan kesombonganlah yang telah menghancurkan mereka.
Nabi Musa telah mengingatkan bangsa ini situasi yang mengerikan yang bisa terjadi karena mereka melupakan Tuhan dan berpaling kepada ilah-ilah lain dan melanggar pengakuan bahwa Allah itu Esa dan harus dikasihi dangan totalitas hidup.
Melalui nas ini juga kita diingatkan kita agar hati-hati dengan pujian yang kita terima jangan sampai kita melupakan jati diri sebagai umat pilihan Allah umat yang seharus mengkasihi Allah dan tidak berpaling kepada ilah-ilah yang lain. Peringantan Nabi Musa sangat Relevan untuk kehidupan kita saat ini kita sering Amnesia Rohani dengan cara melupakan Tuhan sehingga menyeret kita kelembah dosa dan menyimpang dari  dari rancangan Allah. Amin....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Ulangan 6 : 11-12 Jangan Melupakan Tuhan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Ulangan 6 : 11-12 Jangan Melupakan Tuhan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Ulangan 6 : 11-12 Jangan Melupakan Tuhan"

  1. Trima kasih kalau kita diingatkan supaya kita jangan melupakan siapa kita kalau bukan Anugrah dan Kasih Tuhan untuk hidup kita.

    ReplyDelete