"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Lukas 14 : 17 Saat Tuhan Bertindak

Bacaan Firman Tuhan " Menjelang perjamuan itu dimulai, ia menyuruh hambanya mengatakan kepada para undangan: Marilah, sebab segala sesuatu sudah siap. "
kebaikan yang kita lakukan kepada orang lain janganlah kita mengharapkan balasan yang baik dari orang tersebut sebab sikap ini menunjukan sikap hati yang tidak tulus, dalam perikop ini Yesus memberikan gambaran dan  Yesus berkata juga kepada orang yang mengundang Dia: "Apabila engkau mengadakan perjamuan siang atau perjamuan malam, janganlah engkau mengundang sahabat-sahabatmu atau saudara-saudaramu atau kaum keluargamu atau tetangga-tetanggamu yang kaya, karena mereka akan membalasnya dengan mengundang engkau pula dan dengan demikian engkau mendapat balasnya. sungguh terbalik dengan prinsip yang kita amut didalam kehidupan kita setiap orang yang mengadakan pesta pasti mengharapkan imbalan dari tamunya, tidak ada manusia yang mau rugi. Tetapi apabila engkau mengadakan perjamuan, undanglah orang-orang miskin, orang-orang cacat, orang-orang lumpuh dan orang-orang buta. Dan engkau akan berbahagia, karena mereka tidak mempunyai apa-apa untuk membalasnya kepadamu. Sebab engkau akan mendapat balasnya pada hari kebangkitan orang-orang benar." inilah sesungguhnya letak kebahagiaan yang dikatan Yesus, yaitu kebahagian karena kemurahan hati kita, telah menghadirkan rasa bahagia dihati orang yang menerimanya.
Allah telah menunjukkan kebaikanNya kepada kita orang yang telah berdosa, kebaikanNya tetap diberikan sekalipun kita tidak layak menerimanya. Sebab itu sebagai orang telah menerima kemurahan hati dari Tuhan kiranya kita menjalani hidup bukan sekedar prisip memberi dan menerima akan tetapi marilah kita melakukan dengan prinsip yang benar dalam memberi adalah dengan ketulusan hati bukan menuntut balas budi.
Allah sesungguhnya menghendaki yang terbaik bagi manusia berdasarkan kebenaran-Nya.  Allah itu berlimpah kasih dan selalu memberi pengampunan dan menampukan kita untuk memiliki relasi yang kudus denganNya sebab segala sesuatu sudah tersedia disediakan olah Tuhan. Amin.........
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Lukas 14 : 17 Saat Tuhan Bertindak
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Lukas 14 : 17 Saat Tuhan Bertindak ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lukas 14 : 17 Saat Tuhan Bertindak"

Post a Comment