"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Lukas 19 : 8 - 10 Keselamatan Dari Anak Manusia

Bacaan Firman Tuhan "Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang." (Ay.10).
Pada saat Yesus memasuki kota Yerikho ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya suatu pekerjaan yang tidak disukai orang karena dianggap sebagai orang-orang berdosa, sebagian orang menyebutnya sebagai sampah masyarakat yang selalu mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri di dalam penderitaan orang lain. Pada saat orang lain tidak mau bergaul dan menolaknya dirinya Yesus datang di kota yerikho zakheus tidak mau berdiam diri dia berniat hendak melihat Yesus yang disebut orang banyak sebagai orang penuh kasih terhadap orang berdosa. Yesus sang maha tahu tidak membiarkan zakheus dalam pemikirannya sendiri dan Yesus tahu ada seseorang yang hendak bertemu dengan Dia dan Yesus menyapa zakheus dan berkata " hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."  betapa bahagianya dia. Tetapi semua orang yang melihat hal itu bersungut-sungut, katanya: "Ia menumpang di rumah orang berdosa " inilah misi Yesus datang kedunia ini untuk menyelamatkan orang - orang berdosa.
Hari ini telah terjadi keselamatan bagi Zakheus sekeluarga, setiap orang yang mau mencari Yesus dan datang kepadaNya akan memdapatkan keselamatan sebab Yesus datang untuk mencari orang-orang yang tertindas dan orang yang tersisihkan, Yesus datang memberi makan kepada orang yang kelaparan, Yesus datang memberi minum kepada orang yang kehausan dan Yesus datang memberikan pertolongan kepada orang membutuhkan pertolongan dariNya dengan kehangatan dan kasihNya yang begitu besar akan menolong kita ketika kita terjatuh dan memberikan penghiburan bagi orang yang berduka.
Kita sering melakukan kesalahan dalam kehidupan kita dengan memalingkan muka dari orang yang berdosa seakan - akan tidak ada lagi harapan bagi mereka seperti yang dilakukan Ahli Taurat, yang lebih kurang bijaksana lagi kita sering manghakimi dan membeci mereka padahal Allah mengutus kita hendak menjadi garam dunia dan terang dunia.
Melalui nas ini kita mendapat pelajaran yang berharga jangan pernah memandang sebelah mata kepada orang lain sebab belum tentu kita lebih baik dari padanya. Amin ....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Lukas 19 : 8 - 10 Keselamatan Dari Anak Manusia
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Lukas 19 : 8 - 10 Keselamatan Dari Anak Manusia ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lukas 19 : 8 - 10 Keselamatan Dari Anak Manusia"

Post a Comment