"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Matius 13 : 1-9 ; 18-23 Hal Kerajaan Sorga

Bacaan Firman Tuhan " Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat "(Ay.23).
Injil Matius 13 ini merupakan berita sukacita yang ditulis oleh matius mengenai 7 (tujuh) perumpamaan tentang kerajaan Sorga Allah,  kitab ini ditulis ketika banga farisi sedang  mencobai Yesus untuk itulah Yesus Berkata " itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti " dan Renungan ini merupakan gambaran kehidupan manusia sehari-hari dan perumpamaan ini mengenai Adalah seorang penabur.
Kisah ini tentang seorang hendak pergi ke ladang untuk menabur benih diladangnya pada saat di jalan benih itu terjatuh datanglah burung memakannya sampai habis ini mengambarkan kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan.
Lalu benih sebagian jatuh Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, yang tidak banyak tanahnya, lalu benih itupun segera tumbuh, karena tanahnya tipis ini mengambarkan Benih yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu ialah orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itupun segera murtad. 
Sebagian lagi jatuh di tengah semak duri, lalu makin besarlah semak itu dan menghimpitnya sampai mati ini mengambarkan  orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.
Sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat ini mengambarkan tentang orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.
Dari Firman ini jelas kita dapat mengerti bagaimana setiap orang dalam menerima firman Tuhan dalam kehidupannya ada yang keras hati bagi batu dan ini orang yang selalu pendapatnya yang benar tampa mau mendengar pendapatan orang lain dan adanya orang mendengar firman Allah dengan baik tapi tidak mau menjalankan dalan kehidupan sehingga tidak menghasilkan apa-apa, dengn demikian Firman Tuhan hanya akan tumbuh dan berbuah ditanah yang baik seperti halnya tanah yang baik yang sudah siap menerina benih yang baik untuk ditanamkan, demikianlah kita dalam memdengarkan Firman Tuhan bahwa dalam diri kita ada kesiapan menerima pertumbuhan firman Tuhan dan menghasilkan buah dalam kehidupan kita. Demikianlah Firman Tuhan akan menghasilkan buah yang baik dari orang-orang yang mendengarkan dan mengerti Firman Tuhan serta menjalankannya dalam kehidupannya sehari-hari. Amin.......
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Matius 13 : 1-9 ; 18-23 Hal Kerajaan Sorga
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Matius 13 : 1-9 ; 18-23 Hal Kerajaan Sorga ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Matius 13 : 1-9 ; 18-23 Hal Kerajaan Sorga"

Post a Comment