"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yeremia 28 : 7-9 Bicarakanlah Kebenaran

Bacaan Firman Tuhan " Nabi-nabi yang ada sebelum aku dan sebelum engkau dari dahulu kala telah bernubuat kepada banyak negeri dan terhadap kerajaan-kerajaan yang besar tentang perang dan malapetaka dan penyakit sampar " (Ay.8).
Pada saat kesesakan terjadi dalam kehidupan kita tentu kita membutuhkan penghiburan untuk mengurangi kesesakan dalam hati kita, apa yang kita harapkan tidak kunjung datang membuat kita semakin terpuruk oleh kata-kata manis orang tersebut, begitu juga yang terjadi dengan bangsa Israel mereka melakukan yang jahat dimata Tuhan sehingga Tuhan murka terhadap mereka, kemudian menyerahkan bangsa ini ke tangan raja nebukadnezar. Didalam kehancuran bangsa Tuhan datanglah nabi Hananya dengan nubuatnya memberikan penghiburan kepada bangsa isreal dengan mengatakan bahwa bangsa ini mendapatkan kebebasan dari Tuhan tentu ini suatu penghiburan yang dinanti-nanti oleh bangsa israel yang berdaulat dinegeri sendiri akan tetapi ini tidak terjadi sebab mereka sadar apa yang telah mereka lakukan, mereka melakukan yang jahat dimata Tuhan. Namun Nabi Yeremia berkata kepada bangsa ini dan kepada nabi Hananya " Nabi-nabi yang ada sebelum aku dan sebelum engkau dari dahulu kala telah bernubuat kepada banyak negeri dan terhadap kerajaan-kerajaan yang besar tentang perang dan malapetaka dan penyakit sampar " dengan kata lain nabi yeremia berkata tidak ada gunanya memberikan janji penghiburan jika itu bukan dari Tuhan dan nabi yeremia juga berkata "seorang nabi adalah penjaga bangsa Israel bukan mengajak untuk melawan kehendak Tuhan.
Kepalsuan, kemunafikan dan kebohongan ini membuat seseorang menyampaikan penghiburan kepada seseorang tidak sesuai apa yang diucapkan dengan tingkah lakunya dengan arti asal dia senang (ADS) terkadang kepalsuan, kemunafikan dan kebohongan membuat kita semakin bertanya dalam hati kita "siapakah yang menjadi teladan/panutan" dalam memberikan berita kebenaran orang selalu berbicara dan mengatakan membawa pembaruan, keadilan dan kebenaran dan semua ini tidak pernah terujud sebab mereka selalu berkata dengan mengandalkan kekuatan sendiri dan keegoisan (seperti kampanye saat pemilu yang selalu berkata yang manis akan tetapi tidak pernah terlaksana), untuk itulah marilah kita selalu mengandalkan penghiburan dari Tuhan. Amin......
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yeremia 28 : 7-9 Bicarakanlah Kebenaran
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yeremia 28 : 7-9 Bicarakanlah Kebenaran ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yeremia 28 : 7-9 Bicarakanlah Kebenaran"

Post a Comment