"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Galatia 5 : 13-15 Allah yang Memerdekakan

Bacaan Firman Tuhan " Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih " (Ay.13).
Pada tanggal 17 Agustus 2017 yang jatuh pada hari kamis bangsa dan negara kita Republik indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke 72 tahun, mengenang dan memperingati hari kemerdekaan tentu kita perlu mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan bagi bangsa ini pada saat ini kita perlu mengsyukuri sebab bangsa kita terlepas dari penjajahan bangsa lain dan berdasarkan ideologi negara kita dimana negara mengakui adanya Tuhan dan bangsa indonesia menyadari betul kemerdekaan yang kita peroleh ini bukanlah hanya kekuatan kita semata akan tetapi  kita harus mengakui dan imanni bahwa ini semua terjadi karena campur tangan Tuhan yang penuh dengan belas kasihan, tindasan yang kita alami membuat rakyat menjerit menahan siksaan dan jeritan anak bangsa telah sampai ke telinga Tuhan dan Allah mendengar dan menjawaban Allah itu diterima bangsa indonesia dengan memproklamirkan kemederkaan pada tanggal 17 Agustus 1945 pada 72 tahun yang silam.
Nas renungan kita pada saat ini mengajak kita untuk merenungkan kembali apa yang terjadi pada masa kita dijajah hak dan kemederkaan kita direngut dan rasa kemanusian yang hilang dengan saling menghilang nyawa dengan mempertahankan haknya masing-masing setelah 72 Tahun kita medekan apa yang kita dapat sebab pada saat ini banyak kemederkaan yang salah gunakan oleh orang - orang tertentu mereka tidak lagi menghargai orang lain ( Merampas hak orang lain dengan cara Korupsi ) dan para pengusaha membuat harga seenaknya saja, bahkan telah terjadi penjajahan diatas bangsa sendiri yang lebih keci dan sadis dari pada penjajahan bangsa lain pada jaman dahulu.Kemerdekaan yang diterima bangsa Indonesia telah disalahgunakan demi kepentingan diri sendiri maupun  kelompok tertentu.
Galatia mengingatkan kita agar kita benar-benar mengsyukur arti kemerdekaan yang telah kita terima pada saat ini dengan berkata "  Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih ". Amin.....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Galatia 5 : 13-15 Allah yang Memerdekakan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Galatia 5 : 13-15 Allah yang Memerdekakan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Galatia 5 : 13-15 Allah yang Memerdekakan"