"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Ayub 9 : 1 - 21 Allah Itu Allah Yang Mahakuasa

Bacaan Firman Tuhan "Allah itu bijak dan kuat, siapakah dapat berkeras melawan Dia, dan tetap selamat?" (Ay.4).
Kitab Ayub Pasal 9 ini merupakan tanggapan Ayub terhadap perkataan  salah seorang sahabat Ayub yang menyiratkan bahwa kemalangan telah terjadi menimpa Ayub adalah hukuman dari Tuhan, akibat dari dosa-dosa Ayub.
Kalau kita baca pada Pasal 8 : 6 Bildad Mengatakan "kalau engkau bersih dan jujur, maka tentu Ia akan bangkit demi engkau dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu".
Tetapi Ayub menanggapi dan berkata bahwa tidak ada manusia yang benar di hadapan Tuhan. 
Biarlah kita mencontoh hidup Ayub yang saleh yang didasari oleh takut akan Tuhan.
 "Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang." Takut akan Tuhan berarti kita sadar bahwa Tuhan selalu mengikuti dan melihat apa yang kita perbuat, sehingga sekalipun ada kesempatan untuk berbuat dosa, kita tidak melakukannya.  Takut akan Tuhan berarti juga  "...tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh," Sebagai orang percaya pertolongan kita adalah dari Tuhan,
Seringkali kita tidak sabar menantikan jawaban Tuhan, namun  "Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel."  (Mazmur 121:4), artinya Tuhan tahu setiap pergumulan hidup kita, Dia melihat semua penderitaan yang kita alami. Tuhan selalu ada untuk kita baik suka maupun duka dalam kehidupan kita sebab Allah itu bijak dan kuat, siapakah dapat berkeras melawan Dia, dan tetap selamat?.  Untuk segala sesuatu ada masanya,  untuk apapun di bawah langit ada waktunya Ia memiliki rancangan luar biasa dalam kehidupan orang percaya,  "...yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."  (Yeremia 29:11).
Biarlah segala sesuatu yang kita lakukan didasari takut akan Tuhan, dan biarlah apa pun yang kita lakukan kita mulai dalam nama Yesus.
Amen.
 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Ayub 9 : 1 - 21 Allah Itu Allah Yang Mahakuasa
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Ayub 9 : 1 - 21 Allah Itu Allah Yang Mahakuasa ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Ayub 9 : 1 - 21 Allah Itu Allah Yang Mahakuasa"