"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Mazmur 32 : 7-9 Penunjuk Arah Jalan

Bacaan Firman Tuhan "Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu" (ay.8).
Kalau kita memasuki suatu hutan tentu kita akan membawa kompas untuk menunjukan arah yang akan di tuju atau dikota ada papan petunjuk jalan yang dipasang di setiap persimpangan berfungsi untuk mengarahkan arah bagi setiap orang yang lewat sehingga orang dapat memilih jalan yang tepat untuk sampai kepada tujuan dengan benar apalagi bagi kita yang belum pernah melintas di daerah tersebut inilah yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari dalam melintas dijalan raya.
Bagaimana didalam kehidupan beriman kita tentu begitu juga, Mazmur menyaksikan bahwa firman Allah merupakan penunjuk arah jalan yang benar  bagi setiap  orang yang percaya. Tuhan berfirman melalui Pemazmur "Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu" melalui nas ini Allah mengatakan bahwa Dia bukan hanya sekedar menunjuk arah jalan yang benar tetapi juga memberikan suatu pengertian lewat pengajaran dan nasihat, sehingga ketika ada kuasa dan kekuatan dunia ini yang mau sengaja membelokkan arah jalan itu maka bagi orang-orang yang telah mendapat pengajaran dan pengertian dari Allah tidak akan pernah tertipu lagi. Untuk itu kita perlu waspada diri terhadap penyesatan masa kini yang begitu genjar mengoda kita dengan memutar balikkan fakta kebenaran dengan berpura-pura berbicara atas nama kebenaran  yang bertujuan untuk menyesatkan orang-orang percaya untuk itulah kita perlu. Bimbingan dan pengajaran dari Tuhan senantiasa kita perlukan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam menguji kebenaran dari setiap hal kita jumpai dalam kehidupan ini.
Allah bukan hanya sekedar petunjuk jalan, Allah juga memelihara dengan pandangan mataNya yang selalu tertuju bagi kita setiap waktu sehingga kita dihantar hingga pada akhir perjalanan kita sehingga kita terlepas dari mara bahaya, inilah kasih Tuhan bagi setiap orang yang percaya. Untuk itulah melalui mazmur ini memberikan nasihat kepada kita hendaklah kita selalu memohon petunjuk dan pengertian serta nasihat dari Tuhan yang merupakan sumber kekuatan dan kebenaran dalam setiap arah perjalanan kita di dunia ini sehingga kita sampai ditujuan dengan sukacita dan kemulian dalam bungkusan kasih dari Allah. Amin......
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Mazmur 32 : 7-9 Penunjuk Arah Jalan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Mazmur 32 : 7-9 Penunjuk Arah Jalan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Mazmur 32 : 7-9 Penunjuk Arah Jalan"

  1. Terima kasih Tuhan Yesus tlh menunjuk aku jalan menuju kebenaran...

    ReplyDelete
  2. Puji Tuhan. Dalam penyertaan Nya kita dijauhkan dari jalan sesat

    ReplyDelete