"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yehezkiel 33: 7-11 Kita Juga Bertugas sebagai Penjaga

Bacaan Firman Tuhan "Dan engkau anak manusia, Aku menetapkan engkau menjadi penjaga bagi kaum Israel. Bilamana engkau mendengar sesuatu firman dari pada-Ku, peringatkanlah mereka demi nama-Ku" (Ay.7).
Apakah tugas penjaga? Hal itu telah disebutkan dalam ayat 1-6.  Secara sederhana disebutkan, bila ada musuh menyerang, maka penjaga harus meniup sangkakala agar didengar dan diketahui mereka yang dijaganya. Dengan demikian mereka akan memperoleh keselamatan. Bila seseorang  tidak mau mendengar atau tidak peduli dengan suara sangkakala, maka dia akan mati, dan itu bukan tanggung jawab penjaga tetapi tanggungjawab seseorang tersebut. Yang dituntut menjadi tanggungjawab penjaga adalah bila seseorang mati karena penjaga tidak membunyikan sangkakala sebagai peringatan walaupun musuh sudah hendak menyerang.
Dalam nats,  disebutkan Yehezkiel adalah penjaga Israel. Dia harus menjaga bangsa Israel dari kebinasaan. Sebagai penjaga, dia harus menyampaikan firman Allah walaupun mungkin firman itu berupa penghukuman karena dosa-dosa Israel. Di balik penghukuman Allah ada keselamatan, bila mereka mau mendengar dan melakukan firman Allah. yang disampaikan oleh Yehezkiel. Dengan kata lain, mereka mau bertobat. Bila Yehezkiel tidak menyampaikan firman Allah dan tidak menyampaikan pertobatan maka mereka diambang kebinasaan. Untuk itu, Allah akan meminta pertanggungjawaban dari Yehezkiel.
Semua kita orang percaya juga bertugas sebagai penjaga. Menjaga diri sendiri, keluarga, jemaat, dan sesama. Menjaga dari ajaran-ajaran sesat, agar tidak ada yang menjual atau menggadaikan imannya, menjaga dari perbuatan yang menyimpang dari firman Allah. Menyampaikan firman Allah dan pertobatan dari dosa agar yang kita jaga memperoleh keselamatan. Karena itu, kita harus melakukan tugas penjaga itu dengan baik, benar dan bertanggung-jawab. Ingat, Allah akan meminta  pertanggung-jawaban dari kita pada akhir zaman.Amin................

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yehezkiel 33: 7-11 Kita Juga Bertugas sebagai Penjaga
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yehezkiel 33: 7-11 Kita Juga Bertugas sebagai Penjaga ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yehezkiel 33: 7-11 Kita Juga Bertugas sebagai Penjaga"

Post a Comment