"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Filipi 3 : 4a - 14 Berlari kepada Tuhan

Bacaan Firman Tuhan  " dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus ".
 Tujuan orang Kristen adalah kehidupan kekal bersama Tuhan Yesus di sorga. Untuk itu setiap orang Kristen harus melakukan pertobatan, meninggalkan masa lalunya yang buruk, fokus menuju kehidupan bersama Tuhan Yesus. Buku Ende HKBP No. 261:1 dalam bait terakhir mengatakan: Pandang si tujuon, ima Yesus i (yang jadi tujuan, hanya Yesus). Kita harus selalu mengarahkan diri kepada Tuhan Yesus, jangan berpegang pada kebenaranmu (Ayat 4-7).
Paulus sebelum bertobat, adalah seorang yang taat pada Hukum Taurat, bahkan Doktor Teologi agama Yahudi. Secara lahiriah dia disunat, anggota elit Israel dari suku Benyamin. Sedang hak istimewanya, dia orang Ibrani asli, orang Parise, kepala pemberantas orang Kristen. Kedudukannya sangat tinggi, dia brillian dan berani, tapi setelah bertemu dengan Tuhan Yesus, dia berbalik jadi orang yang mengasihi dan memuliakan Tuhan, serta menjadi pemberita Injil yang paling ulet  ke berbagai suku bangsa dengan tidak mengenal lelah.
Nats ini mengajak kita meniru rasul Paulus, meninggalkan masa lalu yang tidak berkenan di hadapan Tuhan menuju kehidupan baru yang berpengharapan. Untuk itu kita harus mengenal Tuhan dengan sungguh-sungguh secara pribadi dalam hubungan yang intim dan terus-menerus dengan Dia. Kita harus dapat meresapkan penga-laman hidup Tuhan Yesus, tentang kematian dan kebangkitanNya, sehingga turut ambil bagian dalam pengalaman itu. Kemudian seperti seorang atletik, kita berlari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus (Ayat 14). Dengan meninggalkan masa lalu, sekarang telah tersedia bagi kita mahkota kebenaran yang dikaruniakan oleh Tuhan Yesus, Hakim yang adil pada hari-Nya bagi semua orang percaya (2Tim. 4:8). 
Melalui nas ini Rasul Paulus  mendorong kita untuk memegang hal-hal baik yang Tuhan telah sediakan untuk masa depan Kita. Seperti Paulus, jika ada satu hal yang menjadi fokus pada tahun ini, fokuslah pada bergerak ke depan. Fokuslah pada berbicara Firman Allah atas diri dan keluarga kita setiap hari. Memegang kebenaran. Mengikat ke hati kita. Biarkan Firman Allah memelihara dan menyegarkan jiwa kita. Ketika kita mengatur fokus ke kita, kita akan bergerak maju dan menjadi apa yang telah Tuhan rencanakan bagi kita. Amin........
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Filipi 3 : 4a - 14 Berlari kepada Tuhan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Filipi 3 : 4a - 14 Berlari kepada Tuhan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Filipi 3 : 4a - 14 Berlari kepada Tuhan"

Post a Comment