"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Roma 14 : 7 - 9 Hidup Dan Mati Di Dalam Tuhan

Bacaan Firman Tuhan " Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan."
Bagi Umat Kristen didalam Kristus kita memiliki status hidup yang baru, yaitu kita menjadi milik Tuhan. Kita dimiliki oleh Tuhan lewat penebusan Yesus melalui kematian dan kebangkitanNya, sebelumnya kita adalah milik dari dosa dan manut menjadi milik Yesus, Yesus telah menebus kita dari perhambaan dosa melalui tetesan dariNya di kayu salib yang begitu mahal yang menjadikan kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan. Hidup kita pada saat ini adalah kepunyaan Kristus ibarat pohon kita menjadi ranting pohon tersebut sebab kita telah hidup sebatang dengan Kristus kita merupakan cabang yang tidak  akan bisa terpisah dari pohon induknya.
kita adalah milik Tuhan, kita ini benar-benar milik Tuhan dan Rasul Paulus juga menegaskan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri ? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas di bayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! maksudnya, kita yang seharusnya mati karena dosa dijadikan hidup oleh salib Kristus dan sekarang menjadi milik Kristus. Selayaknya orang yang menjadi milik Kristus hidup sesuai dengan kehendakNya dan untuk kemuliaanNya. Rasul Petrus berkata, “Sebab inilah kehendak Allah yaitu supaya dengan berbuat baik kamu membungkemkan kepicikan orang-orang yang bodoh”  berbuat baiklah, “supaya mereka  melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga”. Rasul Paulus mengingatkan “Karena itu selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman”.
Rasul Paulus dengan tegas berkata “Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah” melakukan pekerjaan Tuhan, melayani Tuhan dan sesama, dan menjadi berguna bagi Kerajaan Allah. Betapa indahnya mengakhiri hidup ini seperti Tuhan Yesus “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepadaKu untuk melakukannya” (Yoh 17:4). Untuk itulah marilah kita tidak melakukan keinginan-keinginan daging dalam kehidupan kita akan tetapi biarlah kita selalu melakukan keinginan Roh dalam hidup ini dengan memelihara firman Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari.Amin ...................
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Roma 14 : 7 - 9 Hidup Dan Mati Di Dalam Tuhan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Roma 14 : 7 - 9 Hidup Dan Mati Di Dalam Tuhan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Roma 14 : 7 - 9 Hidup Dan Mati Di Dalam Tuhan"

  1. Sebab diluar Tuhan ranting tidak dapat berbuat apa-apa. Haleluya.

    ReplyDelete
  2. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang menghakimi orang yang hidup dan orang mati. Tidak ada satupun nabi yang seperti dia
    (Ayat ini bisa membuat orang sebelah menjadi turning poin)

    ReplyDelete
  3. Yesss... Tuhan kita hebat. Di luar Tuhan tak ada kehudupan. Amin

    ReplyDelete