"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Lukas 9 : 30 : 33 Kehilangan Moment Terbaik Dari Rencana Tuhan

Bacaan Firman Tuhan " Dan ketika kedua orang itu hendak meninggalkan Yesus, Petrus berkata kepada-Nya: "Guru, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Baiklah kami dirikan sekarang tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia." Tetapi Petrus tidak tahu apa yang dikatakannya itu ". (Ay.33)
Petrus dan teman-temannya kehilangan bagian terbaik dari rencana Tuhan sehingga mereka tidak mengerti rencana Yesus tentang kepergiannya ke Yerusalem. Itulah sebabnya hampir semua murid-muridNya meninggalkan diri Yesus ketika disalibkan. Sebenarnya Tuhan Yesus mengajak mereka naik ke atas gunung untuk menyingkapkan Rahasia Besar bagi mereka. Bahkan maksud Yesus ingin meneguhkan hati para muridNya supaya tidak tawar hati menghadapi kenyataan yang Akan terjadi. Bapa sengaja mengirimkan Musa dan Elia sebagai Saksi kepada Ketiga Murid  untuk menunjukkan bahwa Yesus adalah Anak Allah. Tetapi mereka kehilangan bagian terbaik dari sebuah kisah yang komplit sehingga mereka hanya melihat perjalanan Yesus saja Tanpa Mengetahui Maksud Rebcana Utuh  dari kisah yang panjang karena tertidur.
Ketika khotbah di gereja, seringkali kita ngantuk dan tertidur karena kurang persiapan hati dan fisik,mungkin kita kehilangan bagian khotbah yang paling esensial. Orang yang hidup dalam kedagingan juga jangan berharap bisa menerima hal terbaik dari rencana Tuhan. Bahkan mereka tidak akan mengerti sehingga fokus mereka akan ada di bumi. Kemalasan untuk membaca Firman Tuhan mengakibatkan orang Kristen tidak mengerti secara tepat akan kehendak Tuhan secara benar. Petrus ketika melek dari tidur tidak mengerti maksud dari rencana Yesus ke Yerusalem. Hanya sensasi sementara yang dirasakan.
Orang Kristen yang buta secara rohani pun demikian, mereka hanya memfokuskan pada hal-hal yang sifatnya sensasional belaka tanpa mengerti esensi besar dari rencana Tuhan. Petrus setelah bangun dari tidurnya secara Emosional ingin mendirikan 3 Kemah untuk Yesus satu, untuk Musa satu dan untuk Elia satu.
Kekurangan-fahaman akan kehendak Bapa membuat orang Kristen hanya memfokuskan kehidupan mereka hanya di muka bumi semata-mata.Amin..........
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Lukas 9 : 30 : 33 Kehilangan Moment Terbaik Dari Rencana Tuhan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Lukas 9 : 30 : 33 Kehilangan Moment Terbaik Dari Rencana Tuhan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lukas 9 : 30 : 33 Kehilangan Moment Terbaik Dari Rencana Tuhan"

Post a Comment