"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yesaya 51 : 5 - 7 Kesalamatan Dan Kebenaran Tuhan Tidak Akan Berubah

Bacaan Firman Tuhan " Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah ke bumi di bawah; sebab langit lenyap seperti asap, bumi memburuk seperti pakaian yang sudah usang dan penduduknya akan mati seperti nyamuk; tetapi kelepasan yang Kuberikan akan tetap untuk selama-lamanya, dan keselamatan yang dari pada-Ku tidak akan berakhir."
SELAMA tujuh puluh tahun—suatu jangka hidup manusia yang normal—bangsa Yehuda akan ditawan di Babilon. Kebanyakan orang Israel yang ditawan akan menjadi tua dan mati di Babilon. Bayangkan betapa terhinanya mereka sewaktu musuh mencela dan mencerca mereka. Juga, pikirkan celaan yang akan dilontarkan kepada Allah mereka, sewaktu kota yang menyandang nama-Nya ditelantarkan sedemikian lamanya. Bait tercinta, yang dipenuhi kemuliaan Allah sewaktu ditahbiskan Salomo, tidak akan ada lagi. Prospek yang amat suram! Namun Yehuwa, melalui Yesaya, menubuatkan suatu pemulihan, kita menemukan lebih banyak nubuat lagi tentang tema yang menghibur dan menenteramkan hati ini.
Meskipun raja-raja Babilon tidak memiliki kebijakan untuk mengizinkan tawanan mereka pulang, penyelamatan yang dilakukan Allah terhadap umat-Nya tidak akan gagal.  ”Langit” Babilon, atau penguasa yang memerintah di sana, akan dikalahkan. ”Bumi” Babilon, rakyat para penguasa yang memerintah di sana, lambat laun akan binasa. Ya, bahkan negara terkuat pada zaman itu tidak dapat menentang keperkasaan Allah atau menghalangi tindakan-Nya untuk menyelamatkan umat-Nya.
Mengapa penggenapan yang sepenuhnya atas nubuat tentang pembinasaan ”langit” dan ”bumi” Babilon membesarkan hati orang Kristen dewasa ini?
Sungguh membesarkan hati bagi orang Kristen dewasa ini untuk tahu bahwa kata-kata nubuat ini sepenuhnya tergenap! Mengapa? Karena rasul Petrus menggunakan pernyataan yang sama sehubungan dengan suatu peristiwa di masa depan. Ia berbicara tentang hari Tuhan yang mendekat dengan sangat cepat dan ”pada hari itu langit akan hancur karena terbakar dan unsur-unsurnya akan meleleh karena luar biasa panas!” Kemudian, ia mengatakan, ”Ada langit baru dan bumi baru yang kita nantikan sesuai dengan janjinya, dan keadilbenaran akan tinggal di dalamnya.”  Meskipun bangsa-bangsa yang perkasa dan para penguasa mereka yang tinggi seperti bintang mungkin menentang Tuhan, pada waktu yang ditetapkan-Nya Ia akan mengenyahkan mereka—semudah menindas agas.  Hanya pemerintahan Allah yang adil-benar yang akan memerintah untuk selama-lamanya, atas masyarakat manusia yang adil-benar.
Nas ini menyatakan keselamatan yang dari pada Tuhan tidak akan berakhir dan kasih sayang-Nya terhadap kita tidak akan pernah berubah sepanjang masa. Melaluinya kita bisa menyatakan keselamatan dan kebenaran Tuhan dalam kehidupan kita, marilah kita menyesuaikan diri kita dengan Dia dan menerapkan dalam kehidupan kita. Amin...  

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yesaya 51 : 5 - 7 Kesalamatan Dan Kebenaran Tuhan Tidak Akan Berubah
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yesaya 51 : 5 - 7 Kesalamatan Dan Kebenaran Tuhan Tidak Akan Berubah ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yesaya 51 : 5 - 7 Kesalamatan Dan Kebenaran Tuhan Tidak Akan Berubah "

Post a Comment