"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Lukas 11 : 8 - 10 Kepadamu Diberikan, Mendapat dan Dibukakan

Bacaan Firman Tuhan " Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu."
Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Murid-murid melihat bagaimana Tuhan Yesus berdoa, dan ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-muridNya kepadaNya untuk mengajarkan kepada mereka bagaimana harus berdoa. Tuhan Yesus mengajar murid-muridNya untuk tekun meminta, mencari dan mengetuk. Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat, Tuhan berkata setiap orang yang meminta akan menerima, mencari akan mendapat, dan yang mengetuk pintu baginya pintu akan di bukakan. Doa adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan kita, mujizat terjadi karena doa.
Kita harus tekun dalam berdoa, terutama dalam akhir jaman ini banyak hal yang terjadi. Namun Roh Kudus akan menguatkan kita. Roh Kudus sangat penting bagi kita sebab seperti yang Firman Tuhan katakan bukan oleh kuat dan gagah tetapi oleh Roh Kudus.
Tuhan mengajar kita untuk hidup bergantung kepada Tuhan, sebab tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa, namun dengan Tuhan kita adalah orang-orang yang lebih dari pemenang. Tuhan ingin kita seperti anak-anak yang tidak malu untuk meminta sesuatu kepada Bapa. Kita harus menghadap tahta kasih karunia Allah dengan penuh keberanian, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
Tuhan sangat peka, Ia tahu jika kita membutuhkanNya, karena itu kita harus meminta, mencari dan mengetuk pintu. Sebagai anak-anak Allah dalam Tuhan Yesus Kristus kita bisa menyerahkan semua beban kita di salib Yesus, Yesus ingin kita menyerahkan semua kekuatiran kita pada Tuhan.
Tuhan adalah Tuhan yang setia, Ia tidak pernah meninggalkan kita. Namun ada 2 hal yang menyebabkan Tuhan tidak bisa menjawab doa kita:
1. Berdoa dengan motivasi yang salah
Ketika kita berdoa dengan motivasi yang salah yaitu untuk kesenangan dan memuaskan diri kita sendiri, Tuhan tidak akan menjawab doa kita.
Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.
2. Ada dosa sebagai penghalang
Dosa menjadi penghalang bagi doa kita untuk dijawab oleh Tuhan. Seperti yang ditulis dalam. Tetapi yang merupakan pemisah antara kita  dengan Allah adalah segala kejahatan kita, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kita, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosa kita.
Dosa adalah penghalang dijawabnya doa kita. Namun jika kita mengakui dosa kita, Allah adalah Allah yang setia Ia akan mendengar dan Ia akan menjawab doa kita. Karena itu kita harus bertobat, sebab penghakiman akan dimulai dari rumah Tuhan. Karena itu Tuhan ingin memulihkan gerejaNya, karena itu Tuhan Yesus datang untuk menjadi pengantara, Ia datang untuk memberi pertolongan dan membebaskan kita. Jika kita datang pada Yesus dan meminta ampun dengan sungguh-sungguh maka Ia akan mengampuni kita. Jika kita datang dengan hati yang tulus, dan meminta ampun serta belas kasihan Tuhan maka Ia akan memulihkan kita. Dan dunia ini juga memerlukan pemulihan, karena itu Tuhan berjanji Ia akan memulihkan dunia jika kita merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah Tuhan, lalu berbalik dari jalan-jalan kita yang jahat, maka Tuhan akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa kita serta memulihkan kita.
Kita harus setiap saat memuji dan menyembah Tuhan. Ketika kita memuji dan menyembah Tuhan dengan sungguh-sungguh, Roh kudus akan turun dengan tiba-tiba, dan jika Roh Kudus turun kita akan diubahkan, dan mujizat akan terjadi. Sama dengan yang terjadi saat Petrus dan Yohanes penuh dengan Roh Kudus, mereka memiliki keberanian untuk bersaksi, memberitakan Injil dan ketika mereka menjamah seorang pengemis, pengemis itu menjadi sembuh.
Allah tidak akan bekerja jika kita tetap bersandar kepada pengertian kita sendiri, kita harus berdoa meminta penyertaan Tuhan, dan saat kita berdoa Tuhan akan memberikan kuasa kepada kita. Amin..........


Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Lukas 11 : 8 - 10 Kepadamu Diberikan, Mendapat dan Dibukakan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Lukas 11 : 8 - 10 Kepadamu Diberikan, Mendapat dan Dibukakan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lukas 11 : 8 - 10 Kepadamu Diberikan, Mendapat dan Dibukakan"

Post a Comment