"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

1 Korintus 2 : 4 - 6 Berpautlah Pada Hikmat Allah

Bacaan Firman Tuhan 'supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah" (Ay.5)
Kelemahan kita sebagai ciptaan Tuhan yang begitu sempurna adalah tidak mau mengakui kelemahan, kekurangan kita sebab kita selalu beranggapan bahwa kita merupakan mahluk yang begitu sempuran tampa ada cacat, walaupun kita sadari sebenarnya tidak ada manusia yang sempurna baik itu fisik, emosi, intelektual dan juga rohani kesombongan kita hanya menonjolkan dan memamerkan akan kelebihan kita dan selalu berusaha untuk menutupi kelemahan kita pada orang lain.
Pada 1 Korintus 2 : 4 dikatan " Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh ", nas ini memberikan kesan kepada kita janganlah selalu berkata dengan muluk-muluk untuk menyakinkan orang lain kita harus punya keberanian untuk menyampikan apada adanya dirikita melalui kekuatan roha dari Tuhan sehingga kita mampu mengutarakan kelemahan kita. Demikian Juga Rasul Paulus berpegang kepada Injil, pada memberitakan tentang  Yesus,  tentang Dia dan mengapa Dia merendahkan diriNya menjadi sama derajatnya dengan kita,  mengapa Dia mati di kayu salib, inilah merupakan inti Injil semuanya ini bukanlah sekedar perkatana  arif dari Rasul Paulus dalam meyampaikannya, tetapi juga  pengharapan rasul paulus bahwa dengan mujijat yang telah dilakukan, merupakan  karunia-karunia Roh yang ajaib merupakan bukti kebenaran akan FirmanNya. Dalam kelemahan dan pengetahuan yang dimiliki oleh Rasul Paulus tentu mempunyai kelemahan, namun ia tidak memilih cara yang menarik  segi padang hikmat dan budaya manusia, rasul paulus tidak ingin membuat mereka terkesan akan betapa indahnya (Pandai) dia berbicara selalu berpegang kepada inti injil dengan hikmat Tuhan dan membuat inti injil menjadi sederhana dan jelas. Rasul Paulus selalu berpegang kepada " Supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah" (Ay.5).
Hikmat dan pengetahuan yang dimiliki oleh manusia hendaknya janganlah kita pergunakan untuk merendahkan Tuhan sebab apa yang dilihat manusia tetapi Allah justru melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh manusia sebab Allah melihat kedalam hati kita yang tidak mungkin dibuktikan oleh manusia. Apabila hikmat kita datangnya dari dunia tentulah tidak mungkin bisa menjangkau pikiran dan kuasa Tuhan kecuali Hikmat kita berasal dari kekuatan Roh tentu berdasarkan kepada kekuatan Tuhan yang melampaui akal budi manusia. Amin....

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 1 Korintus 2 : 4 - 6 Berpautlah Pada Hikmat Allah
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 1 Korintus 2 : 4 - 6 Berpautlah Pada Hikmat Allah ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "1 Korintus 2 : 4 - 6 Berpautlah Pada Hikmat Allah"