"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Mazmur 68:11-17 Orang Benar Bersinar Seperti Matahari

Bacaan Firman Tuhan "Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu" (ay.11).


Didalam kehidupan setiap manusia pasti mengharapkan perjalanan kehidupannya yang sempurna, dan ini dapat terujud dengan memohon kepada Tuhan melalui doa-doa yang kita sampaikan kepadaNya, inipun terkadang kita harus menjalani kehidupan yang susah baik itu Duka maupun terkena penyakit, melalui Mazmur ini kita diingatkan bagaimana kita menjalani kehidupan ini jikalau kita sedang menghadapi kesusuhan dalam kehidupan ini, Mazmur mengatakan hendaklah kita berseru kepada Tuhan memohon bantuan melalui doa kepada Tuhan Nas kita pada saat ini merupakan doa pemazmur ke pada Allah memohon kekuatan dari Allah untuk menghadapi apa yang terjadi pada saat itu ditengah-tengah bangsa Israel.
Kebesaran Hati Raja Daud di tengah-tengah kesulitannya, dengan rendah hati memohon Allah mengajarkan jalan-jalan dan kebenaran-Nya, supaya ia dapat takut akan Allah dengan segenap hati. Manakala kita mengalami pencobaan dan kesulitan, kita harus berseru kepada Allah memohon hikmat untuk berjalan pada jalan-Nya dan memohon hati yang sungguh-sungguh takut dan senang dengan kebenaran-Nya firman Allah.
Doa memohon Bimbingan dan Perlindungan. Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu ... bulatkanlah hatiku. Yang bisa membuat pemazmur hidup dalam kebenaran ialah ajaran Allah. Dia merindukan kesatuan tujuan agar dia dapat secara layak memuji dan memuliakan nama Tuhan. Dengan kerendahan hati seorang hamba atau seorang anak pelayan, dia meminta perlindungan penuh belas kasihan Allah serta memohon suatu tanda kemurahan Allah terhadap dirinya.
Dalam bacaan ini, pemazmur mengajak kita bersyukur dan memuliakan Tuhan dengan segenap hati dan untuk selamanya. Mengapa? Menurut pemazmur, oleh karena kasih setia Tuhan besar dan ajaib atas seluruh hidupnya. Tuhan membebaskan pemazmur dari orang-orang yang angkuh dan sombong. Sebab Tuhan adalah Allahyang penyayang danpengasih; panjang sabar dan berlimpah kasih setia bagi orang-orang yang tersesak. Keadaan terdesak dan tersesak membuat pemazmur memohon pengasihan Tuhan untuk memberi kekuatan dan keselamatan bagi dirinya dan seisi rumah tangganya.
Bagaimana dengan kita? Apakah kita juga datang memohon kekuatan dari Tuhan? Tuhan itu panjang sabar, apakah kita juga memiliki kesabaran menghadapi persoalan hidup? Sejauh mana, kasih Tuhan terwujud melalui kasih kepada sesama, dalam gereja-Nya? Dalam hidup bermasyarakat? Limpahan kasih setia dan berkat Tuhan nyata dalam hidup beriman. Mengapa masih sedikit perhatian orang Kristen kepada warga yang membutuhkan?
Marilah kita meneruskan kasih setia Tuhan bagi yang membutuhkan. Orang-orang yang merasa kuat, secara finansial atau memiliki kekuasaan, selayaknya digunakan untuk menolong dan melindungi sesamanya. Bukan untuk kesombongan diri apalagi dipakai untuk menindas orang lain yang lemah.
Sebagai gereja, kita bertekad untuk melakukan kebaikan Tuhan, supaya orang-orang sombong dan jahat mendapat malu. Amin....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Mazmur 68:11-17 Orang Benar Bersinar Seperti Matahari
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Mazmur 68:11-17 Orang Benar Bersinar Seperti Matahari ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mazmur 68:11-17 Orang Benar Bersinar Seperti Matahari"

Post a Comment