"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yeremi 2 : 28-30 Diperbudak Kebebasan

Bacaan Firman Tuhan "Mengapakah kamu mau berbantah dengan Aku? Kamu sekalian telah mendurhaka kepada-Ku, demikianlah firman TUHAN" (Ay.29).
Tentu kita pernah dengar ada sebuah filem nasional yang berjudul "Akibat pergaulan Bebas" salah satu pergaulan muda-mudi yang bebas dan tidak terkekang yang mengakibatkan terjerumusnya mereka ke pergaulan yang bebas yang menghancurkan masa depan mereka dan norma-norma keagamaan dianggap sebagai isapan jempol saya melalui pesan Tuhan melalui Nabi Yeremia dengan tajam mengecam pihak umatnya yang liar ingin hidup bebas tidak diperbudak siapapun.
Bagi mereka beibadah hanya kepada Tuhan Tunggal mereka anggap sebagai belenggu kebebas dalam beragama sebab disekitar mereka banyak ilah-ilah yang lain dengan janji-janji yang muluk dan tidak terikat membuat mereka jauh dari Tuhan yang telah memberikan mereka buah anggur pilihan menjadi buah anggur yang busuk dan bau dihadapan Tuhan.
Kebebasan yang telah diberikan Tuhan kepada mereka disalah gunakan dengan memuja ilah-ilah lain dengan meninggalkan Tuhan semesta alam yang telah memberikan mereka kebebasan dan kemerdekaan dari bangsa mesir sehingga melalui nabi yeremia Allah menyapa mereka Mengapakah kamu mau berbantah dengan Aku? Kamu sekalian telah mendurhaka kepada-Ku, demikianlah firman Tuhan yang mengakibatkan murka Tuhan kepada Mereka.
Memang tidaklah mudah untuk mengubah hidup manusia dan memperbaiki kesalahan jikalau kita tidak mau mengakui kesalahan yang telah kita lakukan, sifat manusia seperti ini yang membuat dia menjadi pendusta mau menang sendiri dan selalu menyalahkan orang tanpa mau koreksi diri atas apa yang telah diperbuatnya, Tentu kita bertanya bagaimana mereka dapat pertolongan Tuhan pada waktu mereka ditimpa bencana dan malapetaka!? iman tampa perbuatan akan menghasilakan sia-sia, kebebasan tampa tanggung jawab akan menghasilkan kehancuran bagi kita, perbaikan diri dan berpegang kepada kaidah-kaidah agama akan membawa kita kepada kehidupan yang bertanggung jawab selaras dengan rancangan - rancangan Allah bagi hidup kita.
Dalam kehidupan zaman sekarang ini kita ditawarkan dua jenis perhambaan yakni kepada berhala-berhala atas buatan manusia yang melayani kepentingan  selera kita  yang menjanjikan muluk-muluk tampa ada bukti yang nyata atau kepada Tuhan yang sungguh-sungguh yang telah memederkakan kita untuk melayani Dia dengan penuh sukacita, memperbaiki hubungan kita dengan Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dan segala isinya. hanya kita yang dapat menjawab pada siapa kita beribadah.Amin.....
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yeremi 2 : 28-30 Diperbudak Kebebasan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yeremi 2 : 28-30 Diperbudak Kebebasan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yeremi 2 : 28-30 Diperbudak Kebebasan"

Post a Comment