"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Mazmur 145 : 1 - 8 Memuji Allah Atas KemurahanNya

Bacaan Firman Tuhan " Puji-pujian dari Daud. Aku hendak mengagungkan Engkau, ya Allahku, ya Raja, dan aku hendak memuji nama-Mu untuk seterusnya dan selamanya " (Ay.1).
Kita memuji Allah biasanya selalu tergantung pada beberapa hal. Misalnya: saat senang,  waktu menerima berkat Tuhan secara materi, atau karena kita punya motivasi supaya bisa mempe-roleh berkatNya. Tetapi melalui Firman Tuhan ini, kita dapat belajar dari pemazmur bagaimana ia dapat memuji Allah. Pemazmur menga-gungkan Allah sebagai Raja. Bahkan pada saat ia merenungkan hakekat Nama Tuhan, ia berbalik menyembah Tuhan dan mengu-capkan syukur memuji Tuhan tiada hentinya (ayat 1-2). Kemudian pemazmur berkomitmen mengagungkan memuji Tuhan selamanya.
Kita memuji Tuhan  karena pekerjaan dan tindakanNya (ayat 3-7). Semua yang mengenal Allah memberitakan, menyanyikan, mengumumkan dan memasyurkan  Dia. Walaupun keagunganNya tidak terduga, namun itu dinyatakan dalam pekerjaan dan tindakanNya (ayat 4-6); dan itulah  yang menjadi pokok kesaksian mereka yang mengenalNya. Pekerjaan-pekerjaan Allah berturut turut disebut sebagai keperkasaan, ajaib dan dahsyat. Tuhan kita puji karena kemurahanNya khusus terhadap umat perjanjian (ayat 8) didampingi oleh kebaikan Allah yang universal. Kita memuji Tuhan karena keadilnNya dan kasihNya. Ia dekat kepada mereka  yang takut akan Dia.
Khususnya kita yang telah mengalami kekuasaan Allah dan kasihNya, hendaklah selalu memotivasi diri untuk terus memujiNya.  Dengan mengingat semua keperkasaanNya, maka kita akan selalu terkagum dengan kemurahan Allah yang selalu kita terima dan nikmati.  Semua itu akan mendorong kita untuk memuji Tuhan. Komitmen seseorang untuk menyaksikan Allah dan sifatNya merupakan  satu ciri atas pengenalan yang benar. Melalui kesaksian tersebut, maka segala makhluk akan mengenal Tuhan  lalu memuji dan menyembahNya


Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Mazmur 145 : 1 - 8 Memuji Allah Atas KemurahanNya
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Mazmur 145 : 1 - 8 Memuji Allah Atas KemurahanNya ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Mazmur 145 : 1 - 8 Memuji Allah Atas KemurahanNya"