"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Kejadian 5:2 Laki-laki Dan Perempuan Diberkti Tuhan

Bacaan Firman Tuhan " laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Ia memberkati mereka dan memberikan nama "Manusia" kepada mereka, pada waktu mereka diciptakan."

Setiap orang yang telah berkeluarga pasti mengharapkan hadirnya anak dari buah kasih mereka, ketika memperoleh berkat dari Tuhan dengan lahirnya seorang anak yang didambakan ditengah-tengah keluarga selalu timbul pertanyaan bagi kita laki-laki atau perempuan yang lahir apalagi kita suku batak selalu mengharapkan seorang anak laki-laki sebagai penerus generasi ditengah-tengah keluarga besar marga, jika yang lahir perempuan selalu saja kita kurang puas dengan apa yang telah kita terima berkat dari Tuhan. 
Melalui nas ini kita diajak untuk memahami derajat yang sama antara anak laki-laki dengan perempuan adalah sama dihadapan Tuhan sebab Firman ini menyatakan " laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Ia memberkati mereka dan memberikan nama "Manusia" kepada mereka, pada waktu mereka diciptakan." 
Setiap manusia adalah gambar Allah yang diwariskan melalui Adam. Itu berarti semua orang berharga dimata Allah dan setiap orang harus saling menghargai.  Setiap manusia dirancang Tuhan untuk mengisi hidup dengan menunjukkan  peran masing-masing. Kalau bagi orang batak ada lagu yang mengatakan " Ho Do Borungku, tampuk ni ateatengki ....... yang mengungkapan perasaan orang tua terhadap anak gadisnya dengan pengertian anak putri pertama sebagai pusat harapannya.

Dalam Alkitab dari dulu sudah ada tertulis yang mengatakan bahwa laki-laki dan perempuan sama saja penting dan harganya di hadapan Tuhan sebab sama-sama diciptakan dan diberkati oleh Tuhan, Adat istiadatlah yang membuat kita selalu mengangungkan anak laki-laki dan anak perempuan direndahkan dan budaya juga yang selalu menghalangi anak perempuan untuk maju dan meminpin hajatan besar dimuka umum walaupun mereka mampu untuk melakukannya, sebab mereka diciptakan sama dan sama-sama menerima berkat dari Tuhan.Amin ....
 

 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Kejadian 5:2 Laki-laki Dan Perempuan Diberkti Tuhan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Kejadian 5:2 Laki-laki Dan Perempuan Diberkti Tuhan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kejadian 5:2 Laki-laki Dan Perempuan Diberkti Tuhan"

Post a Comment