"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Kolose 2 : 7 Berakar Dan Dibangun Dalam Kristus

Bacaan Firman Tuhan " Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur."
Seorang yang hidup di daerah pertanian sangat paham apa arti “akar” bagi kelangsungan hidup tanaman. Jika bibit kopi ditebar di daerah yang berbatu-batu dan tanahnya tipis, itu harus segera di pindahkan kedalam “polybag” yang sudah di isi dengan tanah subur (Kompos) yang bebas hama. Kalau tidak, bibit kopi itu akan segera layu.
Demikianlah Paulus mewaspadai keselamatan orang Kristen yang akan segera layu jika tidak segera berpindah kepada ajaran dari Firman Tuhan. Sebab Yesus Kristuslah satu-satunya Juruslamat yang mampu menjamin keselamatan manusia hingga masuk ke rumah Bapa di sorga. Jika hanya menyebut diri sebagai Kristen di dalam KTP, tetapi tidak pernah ke gereja dan tidak ada waktu untuk berdoa mustahil bisa merasakan kedamaian.

Orang seperti itu akan mudah putus asa dan hidup terombang-ambing. Akhirnya dan menjadi pecandu rokok, minum minuman keras dan sejenisnya. Apalagi saat-saat sekarang orang-orang muda sangat gampang tersinggung dengan alasan tidak ada lapangan kerja, BBM naik dan orang tua tidak bisa memberikan uang kantong yang cukup.
Dibangun diatas Dia berarti : selalu di sirami oleh firman Allah, setiap hari selalu ada kerinduan untuk bersaat teduh, doa pribadi dan berdoa syafaat bersama dengan saudara seiman lainnya. Jika ada hal yang sulit dihadapi dan tidak melarikan diri kepada rokok atau minuman.

Membangun komunikasi yang baik dengan seisi keluarga kalau orang tua bingung, anak-anak yang memberi dukungan, kalau anak-anak yang menghadapi persoalan, orang tua yang memberikan arahan. Seisi keluarga selalu punya waktu untuk membaca Firman Tuhan. Siraman rohani yang demikian, akan menjadikan keluarga Kristen semakin kuat dan bertumbuh didalam Kristus.

Hanya orang yang hidup dalam Kristus yang mampu mengatasi setiap persoalan, mampu memberikan pertolongan kepada orang lain. Orang Kristen yang demikianlah yang dapat merasakan pertolongan Tuhan setiap saat sehingga hatinya selalu melimpah dengan syukur.

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Kolose 2 : 7 Berakar Dan Dibangun Dalam Kristus
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Kolose 2 : 7 Berakar Dan Dibangun Dalam Kristus ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Kolose 2 : 7 Berakar Dan Dibangun Dalam Kristus"

  1. Apa yg menjadi kata kunci dan tubuh khotbah dlm nats ini?🙏

    ReplyDelete