"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Lukas 8 : 47 - 50 Pergilah Dengan Selamat

Bacaan Firman Tuhan " Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!"

Seringkali dalam kehidupan kita berada di tengah-tengah orang percaya, kita mendengar mengenai pergumulan orang-orang Kristen. Banyak diantara mereka telah banyak berseru-seru kepada Tuhan, tapi doa-doa mereka tidak kunjung dijawab, tapi ada sebagian orang Kristen tidak berdoa dan berseru dengan susah payah, namun doa-doa mereka selalu dijawab. Kedua hal ini menimbulkan suatu tanda tanya yang besar dan bahkan sering terjadi dalam kehidupan kita. Pada saat ini kita akan belajar dari pengalaman yang dialami oleh dua orang perempuan yang sama-sama membutuhkan pertolongan. Mereka sama-sama memohon kepada Tuhan Yesus,  iman yang sungguh itu menyelamatkan kita. Kalau kita mempunyai iman seperti perempuan dan yang disertai dengan tindakan yang nayata, maka pertolongan Tuhan tidak pernah akan terlambat. Perempuan ini datang kepada Yesus dan beriman. Ia menyentuh kuasa Allah. Kita harus percaya kepada Yesus seperti perempuan ini. Mari kita percaya akan kuasaNya, kemampuanNya, Ia sanggup melakukan segala sesuatu dengan mudah kalau kita percaya. Janganlah kita meminta orang lain mewakili iman kita seperti anak perempuan Yairus yang sakit itu.  Dalam keadaan krisis, perempuan pendarahan itu dapat percaya, dan dalam keadaan krisispun  kita dapat percaya. Dengan iman dan kepercayaan yang sungguh kepada Tuhan, Ia akan melewatkan kita dari segala marabahaya yang akan menimpa diri kita. Dengan iman persoalan-persoalan besar dapat dikendalikan dan dibuka jalan untuk penyelesaian. Bagi orang beriman, Allah dapat mengerjakan segala sesuatu untuk kemuliaanNya. Ia bukan hanya menolong tapi menyelamatkan jiwa kita  dari dosa dan maut.

Kita beruntung memiliki Allah seperti Yesus. Ia adalah Allah yang tidak membeda-bedakan orang. Semuanya sama di  hadapanNya. Tapi dalam hal Ia bertindak untuk kita, Ia selalu bertindak berdasarkan kehendakNya dan iman kita kepadaNya. Kalau kita berseru tanpa iman, maka jawabanNya juga akan terhambat. Allah tahu  melalakukan yang baik dalam kehidupan kita kendatipun kita masih lemah dalam iman. Tapi kita dapat melatih diri kita untuk percaya. Melalui pengalaman-pengalaman berjalan bersama Tuhan maka makin hari kita akan makin mengenal Dia. Allah selalu mau bertindak bagi anak-anakNya, terutama bagi mereka yang beriman kepadaNya dengan berani. Kalau kita percaya kepadaNya, mungkin ada harga yang harus dibayar. Mungkin kita mengalami tantangan dari berbagai pihak. Namun iman yang hidup itu tidak akan membuat kita mneyerah, melainkan membawa kita menembusi semua tantangan dan pencobaan itu. Inilah nilai iman yang tinggi di hadapan Tuhan, iman yang menembusi segala tantangan-tantangan. Milikilah iman seperti ini, yakni iman dari perempuan yang mengalami pendarahan itu.  Biarlah Firman Tuhan ini memberikan motifasi kepada kita untuk lebih beriman dan lebih bergantung kepada kuasa Allah.Amin..


Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Lukas 8 : 47 - 50 Pergilah Dengan Selamat
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Lukas 8 : 47 - 50 Pergilah Dengan Selamat ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lukas 8 : 47 - 50 Pergilah Dengan Selamat"

Post a Comment