"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Zefanya 1 : 6 - 8 Nantikan kedatangan Kristus

Bacaan Firman Tuhan " Berdiam dirilah di hadapan Tuhan ALLAH! Sebab hari TUHAN sudah dekat. Sungguh TUHAN telah menyediakan perjamuan korban dan telah menguduskan para undangan-Nya. (Ay.7)

Kita harus pahami bahwa kedatangan Kristus kedua kali tidak sama dengan kedatangan tamu kerumah kita yang kita tunggu dan telah memberitahukan kepada kita kapan harinya dan jam berapa sampainya dirumah kita dan kita telah mempersiapkan segalanya untuk menyambut kedatangannya.
Makna kedatangan Kristus sama sekali berbeda dengan kedatangan tamu dirumah kita sebab kedatang Kristus yang kedua kali akan mengadili seluruh umat manusia agar mempertanggungjawadkan setiap perbuatannya.

Dalam nas ini dikatakan : Berdiam dirilah di hadapan Tuhan ALLAH! Ketika manusia telah murtad sampai pada titik di mana mereka tidak dapat kembali lagi. Penghukuman sekarang tak dapat dielakkan. Seruan mereka yang sia-sia mengingatkan kita pada generasi yang binasa dalam Air Bah ketika pintu bahtera tertutup. Mereka telah menolak untuk mempersembahkan kurban bakaran kepada Tuhan; sekarang mereka sendiri yang akan menjadi kurban persembahan itu. Hari Tuhan adalah hari penghakiman, sebagaimana ditulis dalam Amos 5 : 18 "Celakalah mereka yang menginginkan hari TUHAN! Apakah gunanya hari TUHAN itu bagimu? Hari itu kegelapan, bukan terang!" Para undangan adalah musuh-musuh Yehuda, dan korban adalah Yehuda.

Pada jaman saat ini, penyembahan berhala pada ilah-ilah duniawi tidak hanya sebatas pada praktek-praktek perdukunan tetapi telah merambah jauh dalam berbagai bentuk. Intinya penyembahan berhala itu telah merasuki ke setiap lini kehidupan manusia yang mana bagi sebahagian orang tidak lagi dapat membatasi diri untuk melakukan nafsu duniawi, apapun akan di lakukan yang penting kesenangan duniawinya tercapai. Untuk mencapai kenikmatan dunia ini maka di pakailah istilah “kanan kiri ok” bahwa dari manapun akan di usahakan untuk mencapai kenikmatan dunianya bahkan Tuhan juga di buatnya menjadi budak kenikmatan dunianya. Alih-alih ingin memuji Tuhan, tetapi yang sebenarnya terjadi adalah hanya ingin mencapai nafsu dan kerakusannya.

Maka firman Tuhan saat ini ingin menyapa kita bahwa sebagaimana kita yang menginginkan kebahagiaan hidup demikian pula dengan Tuhan yang juga menginginkan kita hidup bahagia di dunia yang Dia ciptakan ini. Dunia ini di jadikan Tuhan bukan menjadi gelanglang pembantaian, justru sebaliknya manusia itu sendiri yang membuat dunia ini menjadi tempat yang menyedihkan dan mengerikan oleh perbuatan dosanya sendiri. 
Untuk itu marilah kita mempersiapkan diri kita untuk kedatangan Tuhan yang kedua kalinya dengan membentengi diri kita dengan Firman Tuhan dan menyakikini bahwa Dialah Allah yang sesungguh yang patut disembah. Amin............ 

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Zefanya 1 : 6 - 8 Nantikan kedatangan Kristus
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Zefanya 1 : 6 - 8 Nantikan kedatangan Kristus ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Zefanya 1 : 6 - 8 Nantikan kedatangan Kristus"

Post a Comment