"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

1 Tesalonika 5 : 16 - 24 Bangkit Karena Kedatangan Mesias

Bacaan Firman Tuhan " Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita." (Ay.23)


Minggu ke-3 Masa Advent ini kita diajak untuk bersukacita menyambut kedatangan Yesus Kristus Tuhan kita dengan segala kemuliaanNya. Dilambangkan dengan Natal yang semakin dekat. Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal. Itulah yang dikehendaki Kristus dalam hidup kita. Ketika hidup kita susah dan berat, di situlah kesetiaan Tuhan menjadi nyata dalam diri kita. Saat kita berjalan melalui badai, di situlah ketergantungan kita pada kekuasaan Allah.

Seberat apapun dukacita kita, kita diajar untuk selalu dalam kondisi sukacita, karena kita tahu bahwa Kristus punya rancangan yang indah bagi orang yang mempercayakan hidupnya kepadaNya. Kita diajar untuk membiasakan diri dalam berdoa, menaati Firman Allah, tetap bersemangat, menjauhkan diri dari kejahatan, mematikan dosa, tunduk kepada disiplin Allah, tetap taat dan setia.

Dalam minggu ini pantas kita bersukacita akan harapan datangnya Yesus Sang Mesias. Untuk itulah kita meluruskan jalan bagi kedatanganNya melalui pertobatan hidup kita. Kita harus senantiasa menjaga sikap hidup dalam penantian akan kedatangan Tuhan. Kita isi hidup dengan senantiasa bersukacita, tetap berdoa, mengucap syukur dalam segala hal. Kita tidak memadamkan Roh Kudus di dalam diri kita, tidak menganggap rendah nubuat-nubuat, menguji segala sesuatu dan berpegang pada yang baik serta menjauhkan diri dari segala jenis kejahatan. Kita harus senantiasa menjaga sikap hidup dalam penantian akan kedatangan Tuhan. Dari sanalah kita mengharapkan damai sejahtera Allah menguduskan kita. Roh, jiwa dan tubuh kita menjadi terpelihara sempurna tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus Tuhan kita karena Allah yang setia akan menggenapinya. Amin.
 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 1 Tesalonika 5 : 16 - 24 Bangkit Karena Kedatangan Mesias
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 1 Tesalonika 5 : 16 - 24 Bangkit Karena Kedatangan Mesias ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "1 Tesalonika 5 : 16 - 24 Bangkit Karena Kedatangan Mesias"

  1. Amin.....mari kita bangkit menyambut kedatangan Mesias,sukacita akan jadi milik kita.TUHAN YESUS sumber segala2 nya

    ReplyDelete