"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

2 Petrus 3 : 13 - 15 Menantikan Kehidupan yang baru

Bacaan Firman Tuhan " Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya ".(Ay.15).

Misi Tuhan Yesus adalah mati disalibkan untuk menggantikan semua orang-orang berdosa. Pada saat dikuburkan, Yesus sekaligus menemui semua orang yang telah meninggal. Pada hari yang ketiga, Yesus bangkit dari antara orang mati. Pada saat  naik ke sorga, Yesus berjanji akan datang kembali menjemput semua orang percaya menjadi pewaris kerajaan sorga itulah yang dilakaukan Yesus.

Bagi orang-orang yang percaya kita menunggu akan kedatangan Yesus yang kedua kali didunia ini atau akhir zaman dan tiada yang mengetahui kapan itu akan terjadi Yesus hanya menjelaskan  tanda-tanda yang mendahului kedatangan Yesus itu, yaitu antara lain tampilnya pengejek-pengejek, banyak orang yang hidup menurut hawa nafsunya, banyaknya nabi-nabi palsu yang menyesatkan orang, langit lama akan lenyap dan dunia hangus dalam nyala api, bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. Sebagai penggantinya akan diciptakan langit baru dan bumi yang baru dan kehidupan yang baru dengan damai sentosa. 

Dalam penantikan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya itu, kita harus tetap berjaga-jaga seperti perempuan bijak yang menantikan kedatangan mempelai laki-laki dan tekun berdoa supaya tidak sempat jatuh ke perangkap dosa tergoda oleh tipu muslihat iblis dan nafsu-nafsu kedagingan, supaya luput dari segala pencobaan  Untuk itu kita mohon bimbingan dan dukungan Roh Kudus supaya hidup kita dan perilaku kita selalu berkenan di hadapan Tuhan. Kita tetap bersyukur bila Tuhan masih berkenan meng-hantarkan kita ke tahun yang baru tahun 2018 dengan suasana dan tantangan baru, serta tahun yang penuh harapan. Dengan senantiasa mengandalkan kuasa Yesus, kita lalui tahun yang baru ini dengan sukacita. Amin.

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab 2 Petrus 3 : 13 - 15 Menantikan Kehidupan yang baru
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab 2 Petrus 3 : 13 - 15 Menantikan Kehidupan yang baru ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 Petrus 3 : 13 - 15 Menantikan Kehidupan yang baru"

Post a Comment