"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Matius 5 : 11 - 13 BERSUKACITALAH SEBAB UPAHMU BESAR DI SORGA

Bacaan Firman Tuhan "Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu. Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang."
Nast renungan ini adalah sebagian dari  khotbah Tuhan Yesus di bukit tentang ungkapan Berbahagialah ini merupakan nasihat kepada orang-orang percaya supaya bersu-kacita dan bergembira karena upah kita besar di sorga.

Dalam kehidupan masa kini kita percaya kepada Yesus Kristus untuk memperoleh damai sejahtera dan upah di sorga dan inilah kesaksian kita telah menerim upah disorga: "Allah telah mengaruniakan hidup kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam AnakNya.” alangkah indahnya apa yang yang kita peroleh karena percaya kepada Yesus Kristus, sekalipun kenyataan dalam kehidupan yang kita jalani pada saat ini selalu mengalani perguluman dan tantangan yang begitu menyesak itulah tantangan kita dalam menghayati dan mengimani kita percaya kepada Yesus Kritus. Kita senantiasa memberitakan Injil keselamatan karena itu harus siap sedia menghadapai risiko akibat tugas yang kita lakukan. Dunia yang gelap ini tidak menginginkan datangnya terang itu karena dengan datangnya terang maka dunia akan melihat bahwa perbuatan mereka itu jahat. Karena itu dunia pasti menghalangi dan melawan datangnya terang itu untuk menerangi mereka.

Melalui nats ini kita diingatkan kembali bahwa dari dulu nabi-nabi yang diutus Tuhan sebagai menyampaikan suara Tuhan telah dianiaya. Karena itu kita diingatkan supaya sadar akan risiko yang kita hadapi kalau memberitakan Injil. Bukan supaya takut tetapi supaya senantiasa mengandalkan Tuhan Yesus saja. Bersama Dia kita lebih dari orang-orang yang menang sebab upah kita besar di sorga.
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Matius 5 : 11 - 13 BERSUKACITALAH SEBAB UPAHMU BESAR DI SORGA
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Matius 5 : 11 - 13 BERSUKACITALAH SEBAB UPAHMU BESAR DI SORGA ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Matius 5 : 11 - 13 BERSUKACITALAH SEBAB UPAHMU BESAR DI SORGA"

Post a Comment