"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Wahyu 2 : 7 Pohon kehidupan bagi pemenang

Bacaan Firman Tuhan " Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah." 

Wahyu Yesus Kristus kepada Yohannes: ”Apa yang engkau lihat, tuliskanlah dalam suatu kitab dan kirimkanlah kepada ke tujuh jemaat yaitu ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia.” Nats ini berada pada perikope “kepada jemaat di Efesus,” tetapi sesungguhnya sama juga kepada ke tujuh jemaat. Wahyu ini bertujuan untuk memberi nasehat, peringatan, teguran kepada sebagian hamba-hamba Tuhan dan anggota jemaat yang terpengaruh pada ajaran-ajaran sesat, agar kembali bertobat. Wahyu ini juga bertujun untuk memberi peneguhan iman kepada warga jemaat yang percaya kepada Yesus.
 
Salah satu hal yang diperhatikan Kristus seperti terungkap dalam pesan terakhirNya kepada ke tujuh jemaat bahwa mereka tidak undur karena bertoleransi terhadap guru, nabi, rasul-rasul palsu yang memutar balikkan Firman Allah. Allah sangat membenci aliran-aliran sesat ini, yang mengajarkan mereka dapat “selamat memperoleh hidup kekal” sekalipun dalam waktu yang sama mereka hidup dalam kuasa kegelapan sperti melakukan percabulan.

Para pemenang dalam jemaat-jenaat ini akan memperoleh pohon kehidupan di taman Firdaus Allah dan tidak mengalami kematian yang ke dua lagi (Ayat 11b), dan mereka yang menang juga  akan mengalami kelahiran baru dan berada di bumi yang baru. Untuk jadi pemenang, orang percaya harus mengikuti Yesus. Mengukiti Yesus dia harus menyangkal diri dan memikul salibNya. Pemenang adalah mereka yang dapat bertahan dalam iman, tidak jatuh pada godaan nafsu kedagingan dan kuasa-kuasa keduniawian.

Disalin kembali dari Yayasan BKS Marturia HKBP

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Wahyu 2 : 7 Pohon kehidupan bagi pemenang
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Wahyu 2 : 7 Pohon kehidupan bagi pemenang ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wahyu 2 : 7 Pohon kehidupan bagi pemenang"

Post a Comment