"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Epesus 2 : 4 - 10 Hidup Penuh dalam rahmat Tuhan

Bacaan Firman Tuhan " Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita--oleh kasih karunia kamu diselamatkan."

Sebelum menjadi Rasul Paulus adalah salah satu  sangat membenci pengikut yesus Kristus lalu Tuhan memanggil Dia menjadi salah satu rasulnya dan dikisah parasul 9 : 15 dikatakan “ Pergilah sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan namaku Kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel”.
Nats kita ini bercerita tentang rasul Paulus memberitakan kebenaran tentang Yesus di Epesus  dan banyak mengalami pahit dan tantangan dalam pelayanannya di epesus,  sebab Allah sendiri telah berkata tentang penderitaan yang akan dialaminya dikisah para Rasul 9 : 16 dikatakan ‘Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.  
Dalam Efesus 2 :4-10 kita dapat belajar untuk memahami dasar, pengalaman dan tujuan hidup dalam anugrah Allah.
Pertama, dasar dari hidup dalam anugrah adalah kasih Allah (ay.4). Karena kasih-Nya, Allah telah mengutus Yesus Kristus untuk datang ke dalam dunia. Melalui kematian-Nya di atas kayu salib, karya keselamatan telah digenapi. Setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh 3 :16).
Kedua, pengalaman dari hidup karena anugrah (5-6). Kita yang dahulu mati karena dosa, kini telah dibangkitkan bersama Kristus.  Kita diampuni, dibenarkan, dan diperdamaikan dengan Allah. Dalam anugrah-Nya, sekarang kita hidup dalam persekutuan dengan Kristus, dan memiliki pengharapan untuk duduk bersama dengan Dia di surga.
Ketiga, tujuan hidup dalam anugrah, yaitu berbuat yang baik untuk kemuliaan Allah (ay. 7-10).  Allah memberikan kepada kita hidup baru karena anugrah untuk menunjukkan kekayaan kasih karunianya yang melimpah-limpah (ay. 7).  Karena kasih karunia Allah kita diselamatkan oleh iman. Itu bukan hasil usaha kita, tetapi pemberian Allah (ay. 8). Itu bukan hasil usaha kita, sehingga tidak ada seorang pun di antara kita yang bisa menyombongkan diri (ay. 9).
Kita diselamatkan bukan karena berbuat baik, tetapi kita diselamatkan untuk  berbuat baik. Sebagai orang-orang yang telah diselamatkan, kita adalah ciptaan baru Allah.  Kita diciptakan baru melalui Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik yang sudah dipersiapkan Allah untuk kita. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya (ay. 10). Sehingga orang-orang yang telah diselamatkan oleh Tuhan Yesus Kristus bukanlah orang-orang yang percaya dengan kata-kata saja, namun dia akan memperlihatkan dalam ke hidupannya sebagai orang-orang yang telah diselamat oleh Allah
 
Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Epesus 2 : 4 - 10 Hidup Penuh dalam rahmat Tuhan
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Epesus 2 : 4 - 10 Hidup Penuh dalam rahmat Tuhan ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Epesus 2 : 4 - 10 Hidup Penuh dalam rahmat Tuhan"

Post a Comment