"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Yakobus 1 : 12 Menikmati Masalah yang Kita Hadapi

Bacaan Firman Tuhan " Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia."

Setiap Manusia pasti pernah mengalami susah dan senang, sakit dan sehat dalam kehidupannya hanya bagaimana kita menjalani semua persoalan ini, sekalipun persoalan-persoalan kehidupan yang berat yang kita hadapi, pilihan tentu ada dipihak kita untuk mencari jalan keluarnya. Untuk itulah nast ini mengingatkan kita jikalau susah, sakit kita diajak untuk datang kepada Tuhan Yesus. Kalau kita percaya pada Tuhan pasti Tuhan akan menolong kita. Zaman sekarang banyak orang mencari kesenangan sendiri dengan lari ke Narkoba, Minun Tuak dll dan ini merupakan tindakan yang salah karena ini akan menimbulkan masalah baru bagi kita, pilihan  ada ditangan kita.

Dalam Alkitab banyak memberi contoh orang - orang yang menegang teguh inamnya kepada Tuhan, setiap orang yang takut akan Tuhan akan memperoleh jalan keluar yang luar biasa untuk setiap permasalahan yang dihadapinya. Misalnya   Ayub adalah seorang saleh dan takut akan Tuhan semua hartanya hilang dirampas dan anak-anaknya meninggal dan 1 hari dan lebih menyakitkan istrinya ikut mencemooh dia tetapi dia terus berharap kepada Tuhan dan akhirnya Tuhan memulihkan kehidupannya dan harta dan anak-anaknya dengan berlipat ganda, Abraham Bapak orang percaya dicobai dengan anak perjanjian Tuhan yang bernama Ishak disuruh Tuhan untuk dipersembahkan di gunung Moria dengan ketaatan imannya maka ada jalan keluar Tuhan persiapkan domba untuk dipersembahkan menganti anaknya dan masih banyak lagi sebagai contoh akan ketaatan iman memperoleh pemuliahan yang luarbiasa dari Tuhan. Setiap Orang yang datang kepada Tuhan akan memperoleh bantuan dari Tuhan.

Persoalan yang sedang kita alami merupakan suatu ujian iman kita agar kita makin kuat dalam Tuhan bersama dengan Tuhan kita menyakini ada jalan keluar. Amin

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Yakobus 1 : 12 Menikmati Masalah yang Kita Hadapi
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Yakobus 1 : 12 Menikmati Masalah yang Kita Hadapi ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yakobus 1 : 12 Menikmati Masalah yang Kita Hadapi"

Post a Comment