"Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada waktunya" Pengkhotbah 3:11. | "Jejak Orang Benar Adalah Lurus, Sebab Engkau Yang Merintis Jalan Lurus Baginya" Yesaya 26: 7

Matius 8 : 22 IKUTLAH AKU

Bacaan Nats Firman Tuhan " Tetapi Yesus berkata kepadanya: " Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati mengubur orang-orang mati mereka "". 
 
Setiap orang yang dipanggil Tuhan Yesus untuk mengikutinya haruslah benar-benar  dari hati yang tulus dan bersih sebab sekali kita mengambil keputusan untuk mengikuti Yesus dalam hidup kita, untuk tidak pernah lagi menghianatiNya. Keputusan mengikuti Yesus dengan setia adalah keputusan yang penting yang tidak pernah kita sesali seumur kita. Dalam cerita nats kita diatas Yesus bertemu dengan seorang muridNya dan hampir memasuki suatu hubungan yang lebih erat dengan mengikuti Tuhan Yesus.

Yesus sendiri yang memanggil orang itu untuk mengikuti Dia tetapi orang itu berkata " izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapakku " tetapi Yesus berkata padanya: " Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka " bagaimana mungkin orang mati menguburkan yang mati? sebenarnya orang yang dipanggil Yesus  hendak berkata : Biarlah dulu aku merawat bapak ku hingga sampai meninggal dan mengkuburkannya baru kemudian aku  mengikutiMu tetapi apapun alasannya dari orang tersebut Yesus memberi jawaban yang keras dengan berkata Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati (Orang mati secara rohani) menguburkan orang-orang mati mereka, Bukan maksud Yesus bahwa kita tidak boleh mengasihi orang tua kita, tetapi dalan hal ini Yesus mau mengajarkan kepada kita bahwa hal-hal kerajaan Allah lebih penting dari pada hubungan keluarga.
 
Memang ketika kita mengambil keputusan untuk mengikuti Yesus  tidaklah semudah yang kita bayangkan dan pikirkan karena banyak tantangan yang harus kita hadapi untuk mengikutiNya. Yesus sendiri berkata : Barang siapa yang mau mengikuti Aku dia harus pikul Salib dan sangkal diri oleh sebab itu siapapun yang sudah memutuskan untuk mengikuti Yesus dalan kehidupannya tetap setia apapun itu tantangan yang akan kita hadapi dan janganlah pernah ragu karena Tuhan ada untuk kita selamanya.Amin

 

 

Terimakasih Anda baru saja membaca Renungan Harian | Khotbah dari
Kitab Matius 8 : 22 IKUTLAH AKU
Ditulis Oleh Parlindungan manurung
Semoga Renungan | Khotbah dari Kitab Matius 8 : 22 IKUTLAH AKU ini Dapat mengkuatkan iman kita. Amin.. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Matius 8 : 22 IKUTLAH AKU"